Otomotif

Toyota Altis Gunakan Platform yang Sama dengan Prius, Camry, dan C-HR

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi merilis All New Corolla Altis di Indonesia, Kamis (12/6/2019). Sedan yang masuk dalam keluarga legendaris Toyota ini lahir sebagai generasi Corolla ke 12. Sejak pertama kali diluncurkan pada 1966, secara global Corolla sudah terjual lebih dari 47,6 juta unit di seluruh dunia. Tidak heran bila namanya pun cukup dikenal oleh masyarakat luas. Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi menjelaskan, Corolla Altis merupan pionner sedan Toyota di Indonesia yang telah terjual sebanuak 147 ribu unit.

Model baru ini hadir dengan desain modern prestige serta varian hybrid yang menambah jajaran kendaraan elektrifikasi Toyota di Tanah Air. "Corolla Altis baru hadir dengan platform TNGA yang menambah banyak kelebihan mulai dari agility, stability, dan visibility. Untuk model tertinggi kami hadirkan juga varian hybrid sekaligus melengkapi jajaran kendaraan elektrifikasi Toyota di Tanah Air," ujar Anton dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Kamis (12/9/2019). Meski tampilan nampak tak berubah jauh, namun secara rombakan detail cukup banyak yang telah dilakukan Toyota. Selain eksterior, perubahan juga dilakukan untuk menambah kenyamanan driving pleasure bagi pengendaranya.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, generasi ke 12 Corolla Altis hadir dengan platfrom Toyota New Global Architecture alias TNGA. Corolla pun menjadi produk keempat Toyota di Indonesia yang mengunakam TNGA, setelah sebelumnya digunakan Prius, C HR, dan Camry. Bukan hanya rombakan struktur dengan TNGA saja, masih banyak fitur lain yang juga dibawa All New Corolla Altis terbaru. Seperti Toyota Safety Sense (TSS), blind spot monitor di kaca samping dan lainnya.

Toyota Indonesia sendiri meluncurkan Corolla Altis terbaru dalan tiga varian. Mulai dari Corolla Altis G, Corolla Altis V, dan model tertingginya adalah Corolla Altis Hybrid. Untuk banderolnya, Toyota Indonesia memasarkan generasi ke 12 Corolla Altis mulai dari Rp 468,2 untuk Tipe G A/T, Rp 489,3 untuk V A/T, dan Rp 566,3 untuk Altis Hybrid yang menjadi varian yertingginya. Semuanya dibekali dengan mesin 1.800 cc.

Berita Terkait

Ada Promo Suzuki Karimun Disunat Rp 12 Juta, Daihatsu Ayla Dikorting Rp 9 Juta

Syiran Uchie

Dilarang Gubernur Anies Wara-wiri di Jakarta, Bagaimana Nasib Harga Mobil Tua?

Syiran Uchie

Pemotor Ugal-Ugalan Bawa Senjata Tajam, Polisi: Kami Melarang Kegiatan Sahur On the Road

Syiran Uchie

Update Daftar Harga Motor Honda dari Bebek sampai Sport

Syiran Uchie

1.000 Wuling Almaz Tercatat sudah Dipesan Konsumen Kurang dari Sebulan

Syiran Uchie

All New Nissan Serena Tak Punya Sensor Otomatis di Pintu Belakang, Ini Alasannya

Syiran Uchie

Hanya Dua Langkah untuk Deteksi Overcharge Aki yang Bikin Tekor

Syiran Uchie

Ada Tambahan Fitur Toyota C-HR Hybrid, tapi Ada Pula yang Berkurang

Syiran Uchie

Serunya Touring ke Carita Bareng Puluhan Jip Willys Tua

Syiran Uchie

Dengan Tagline Baru, Isuzu Siap Menjadi Partner Anda untuk Meraih Kesuksesan.

Syiran Uchie

KTM Siapkan Deretan Moge di Arena GIIAS 2019

Syiran Uchie

Mengenal BMW R nineT Spezial yang Jadi Tunggangan Nikita Mirzani

Syiran Uchie

Leave a Comment