Otomotif

Toyota 5 Continents Drive Kunjungi Indonesia! Setelah Mengunjungi Berbagai Benua

PT Toyota Astra Motor menyambut kedatangan rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) dan Toyota GAZOO Racing yang tergabung dalam Toyota 5 Continets Drive Asia 2019 2020 di Sunter, Selasa (12/11/2019) lalu. Dalam penyambutan momen bersejarah tersebut, segenap karyawan Toyota Indonesia menghadiri opening ceremony pelepasan perjalanan 5 Continents Drive di Indonesia yang dilakukan di Toyota Driving Experience, Sunter dengan tujuan akhir di Jawa Timur. Dalam perjalanannya, tim 5 Continents Drive project akan merasakan secara langsung berbagai kondisi jalan di Indonesia dan sekaligus memahami berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia melalui beberapa aktivitas bersama stakeholders Toyota, mulai dari konsumen, manufaktur, dristibutor, dealer, hingga komunitas.

Ketika memulai perjalanan pertama di Indonesia, seluruh karyawan yang tergabung di tim 5 Continents Drive harus memegang teguh prinsip Genchi Genbutsu. Hal tersebut penting dilakukan, karena karyawan yang mengikuti petualangan tersebut harus mampu mengumpulkan fakta langsung dari narasumber dengan tujuan untuk “Making Ever better Cars Together for Today and Tomorrow”. “5 Continents Drive merupakan sebuah project implementasi dari salah satu pilar utama Toyota yaitu Genchi Genbutsu yang telah membangkitkan semangat karyawan Toyota untuk melakukan perjalanan ke 5 benua di dunia untuk mendapatkan pelajaran secara langsung dari berbagai kondisi jalan dan dari berbagai kebutuhan konsumen di berbagai belahan dunia,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, Selasa (12/11/2019) lalu. Nakata san menambahkan, perjalanan tersebut merupakan modal utama bagi Toyota untuk menghadirkan ever better cars bagi seluruh konsumen di berbagai belahan dunia. Ia juga mengatakan, projek ini merupakan wadah yang dapat dimanfaatkan oleh karyawan Toyota Indonesia untuk lebih mengembangkan kapabilitas dan kompetensi untuk mewujudkan cita cita Toyota.

“Yang menjadi bagian penting dari projek ini, bagi kami projek ini sebagai sarana yang sangat baik untuk mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota Indonesia, serta mampu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap mobilitas,” ungkap Nakata san. Memulai perjalanan sejah 2014, Toyota telah mengunjungi berbagai benua di seluruh dunia, seperti Australia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, dan kali ini Asia. Sejak lima tahun program ini terlaksana, Toyota telah menempuh perjalanan sepanjang 108.600 kilometer, menghabiskan waktu 449 hari, dan melibatkan lebih dari 693 peserta yang terdiri dari engineering , technical , dan spesialis di area pabrik.

Toyota Kijang dan Toyota Avanza merupakan salah satu produk yang begitu diminatin oleh masyarakat Indonesia. Secara spesifik kedua mobil tersebut didesain sedemikian rupa sesuai dengan berbagai kondisi jalan dan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam melakukan aktivitas sehari hari. Bahkan, sejak pertama kali dirilis di Indonesia, Toyota sukses menjual hingga 1,79 juta unit. Selain itu, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, kedua produk tersebut merupakan salah satu implementasi semangat Genchi Genbutsu untuk menghadirkan mobil yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Selain kedua mobil tersebut, Henry mengatakan, ada berbagai produk Toyota yang siap diterjunkan untuk perjalanan 5 Continents Drive.

“Untuk mendukung perjalanan 5 Continents Drive project di Indonesia, kami menggunakan 9 produk unggulan yang terdiri dari berbagai segmen, dimana 4 produk yang digunakan ialah produk berteknologi elektrifikasi yaitu Toyota C HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV. Kami harapkan perjalanan 5 Continents Drive project di Indonesia dapat memberikan banyak pelajaran berharga bagi Toyota untuk mewujudkan ever better cars ”, tutup Henry.

Berita Terkait

Nissan New X-Trail Dijual Seharga Rp 542 Jutaan Inilah Daftar Harga Mobil Nissan Terbaru

Syiran Uchie

Ini Kata Menristek Grab Gunakan Motor Listrik Gesits buat Grab Electric

Syiran Uchie

70 Tim Terbaik Bersaing Ketat di Babak Final Toyota Fun/Code 2019

Syiran Uchie

Daftar Motor Bekas Tahun Muda yang Bisa Diboyong Mulai Rp 9 Jutaan

Syiran Uchie

Mengenal BMW R nineT Spezial yang Jadi Tunggangan Nikita Mirzani

Syiran Uchie

Dijual dari dari Rp 719 Juta Daftar Harga Mini Cooper Terbaru Desember 2019

Syiran Uchie

All New Livina dan Serena Meluncur di Surabaya dan Medan

Syiran Uchie

Perusahaan Tambang di Kalimantan Puas Dengan Layanan THS-Auto2000 Home Service

Syiran Uchie

All New Nissan Serena Tak Punya Sensor Otomatis di Pintu Belakang, Ini Alasannya

Syiran Uchie

Volkswagen Berpotensi Besar Bangun Kembali Tipe Legenda

Syiran Uchie

Honda Bakal Tampilkan Honda S2000 dengan Asesoris Baru di Tokyo Auto Salon 2020

Syiran Uchie

35 Pick Up Esemka Bima 1.3 Pesanan Marsekal TNI Yuyu Tiba di Lanud Atang Sendjaja

Syiran Uchie

Leave a Comment