Bisnis

Ternyata Ini Alasan Citilink Hentikan Sementara 3 Rute Penerbangan di Bandara Kertajati

Maskapai penerbangan berbiaya hemat Citilink Indonesia menghentikan sementara beberapa rute penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati terhitung mulai Jumat (26/7/2019). Corporate Communications Citilink Fariza Astriny mengatakan, tiga rute yang ditutup yakni Kertajati Medan, Kertajati Denpasar, dan Kertajati Palembang. Fariza menjelaskan, penutupan tersebut bersifat sementara.

Adapun alasan ketiga rute itu dihentikan sementara karena tingkat keterisian penumpang (load factor) dalam penerbangan itu relatif rendah. "Itu karena load seat factor yang rendah dan memang sedang low season, sehingga untuk commercial reason kita berhentikan dahulu," ujarnya. Senada dengan Fariza, Corporate Secretary BIJB Arif Budiman mengatakan tiga rute Citilink akan dihentikan sementara mulai besok.

Di luar tiga rute itu, lanjut Arif, hingga saat ini maskapai anak usaha Garuda Indonesia itu masih melayani penerbangan untuk dua kota lainnya. "Namun untuk saat ini masih terdapat penerbangan tujuan PKU (Pekanbaru) dan SUB (Surabaya)," jelas dia. Sebelumnya, Citilink mengumumkan telah memindahkam penerbangan di Bandara Husein Sastranegara ke BIJB mulai 1 Juli 2019.

Rute yang dipindahkan oleh Citilink ke Bandara Kertajati adalah rute yang menggunakan pesawat Airbus A320, di antaranya rute menuju dan dari Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, serta Pekanbaru "Citilink Indonesia telah melakukan persiapan secara intensif dan berkoordinasi dengan stakeholders untuk memastikan operasional layanan penerbangan dapat berlangsung dengan lancar, aman dan nyaman,” kata VP Corporate Secretary & CSR Resty Kusandarina dalam keterangan tertulis, Senin, (1/7/2019). Dengan penutupan sementara tiga rute tersebut, penerbangan Citilink yang tersisa saat ini hanya untuk daerah Pekanbaru dan Surabaya.

Berita Terkait

Boeing Hentikan Pengiriman Pesawat Model Boeing 737 Max Pasca Insiden Ethiopian Airlines

Syiran Uchie

Perum Jamkrindo Meraih Penghargaan Indonesia Financial Top Leader

Syiran Uchie

Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan ke Level 6.498

Syiran Uchie

Alasan Jogja Jadi Kota Penyelenggaraan PRURide Indonesia 2019

Syiran Uchie

Janji Totok Lusida Sebagai Calon Ketua Umum DPP REI 2019 2022

Syiran Uchie

Menperin Prioritaskan Industri Alas Kaki Sebagai Sektor Berorientasi Ekspor

Syiran Uchie

85 Miliar CIMB Niaga Syariah Bukukan Laba Rp 848 Kinerja Meningkat

Syiran Uchie

Besarnya Potensi Rupiah dari Sampah Plastik Bekas Kemasan

Syiran Uchie

Astra dan Gojek Dirikan Perusahaan Patungan dan Tambah Investasi 100 Juta Dolar

Syiran Uchie

BGR Logistics Jalin Kerjasama Strategis dengan PTP

Syiran Uchie

Pelaku Pasar Diuntungkan Pemangkasan Tarif China menuju AS Per 1 Januari

Syiran Uchie

Di Hari Kartini, Garuda Indonesia Beri Apresiasi Untuk Wanita Hebat Indonesia dengan Hal Ini

Syiran Uchie

Leave a Comment