Techno

Spotify Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia, Apa Perbedaanya?

Kabar gembira! Spotify Lite sudah bisa diunduh di Indonesia, apa saja perbedaanya? Spotify pertama kali memperkenalkan aplikasi versi ringannya, Spotify Lite pada pertengahan 2018. Ketika itu, aplikasi ringan namun dengan kemampuan terbatas itu baru bisa diunduh di segelintir wilayah saja.

Belakangan, Spotify Lite sudah tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store wilayah Indonesia, dan bisa diunduh oleh para pengguna di Tanah Air. Spotify Lite di Play Store masih berstatus Beta, alias dalam masa uji coba dan terakhir diperbarui pada 3 April lalu. Namun, aplikasi tersebut telah berfungsi dan dapat dipakai.

“Kami secara rutin menggelar pengujian sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna," sebut Director of Communication Spotify APAC, Jim Butcher ketika dimintai komentar tentang Spotify Lite oleh KompasTekno, Senin (15/4/2019). "Beberapa hasil uji coba itu diterapkan untuk pengguna secara meluas,” tambahnya. Apa itu Spotify Lite? Laman support Spotify menyebutkan bahwa Spotify Lite merupakan aplikasi Spotify yang disederhanakan.

Tampilannya serupa dengan versi reguler, tapi Spotify Lite dioptimalkan untuk menghemat ruang penyimpanan, kuota data internet, dan baterai ponsel. Dibandingkan aplikasi Spotify versi reguler, misalnya, ukuran aplikasi Spotify Lite 50 persen lebih kecil, yakni hanya 15 MB. Satu fitur unik yang hanya ada di Spotify Lite adalah opsi untuk membatasi penggunaan data internet perbulan.

Dengan kata lain, pengguna bisa mengatur batas maksimum kuota yang digunakan untuk streaming musik. Ada 6 pilihan batas maksimal penggunaan kuota data yang disediakan Spotify Lite, yakni 250 MB, 500 MB, 750 MB, 1 GB, 2 GB, dan 3 GB setiap bulan. Akun Premium juga bisa digunakan di Spotify Lite, namun fungsinya hanya sebatas menghilangkan iklan saja.

Tak ada fitur offline yang mengunduh lagu untuk diputar tanpa koneksi internet. "Saat ini tidak dimungkinkan untuk memakai fitur Premium lainnya seperti download lagu untuk didengarkan dalam mode offline atau pengaturan kualitas audio,” tulis Spotify dalam laman resminya. Spotify Lite saat ini baru tersedia untuk pengguna Android di negara negara tertentu, termasuk Indonesia. Belum ada tanda tanda ia akan ikut hadir di platform iOS.

Berita Terkait

Satu Games hanya 18 Menit Bocoran LOL Wild Rift Tersebar saat Masa Uji Coba di Brasil

Syiran Uchie

Ada Vivo Y12 Ini Spesifikasinya S1 Pro hingga Z1 Pro Daftar Harga HP Terbaru Vivo Desember 2019

Syiran Uchie

Dijual Hanya Rp 1 Jutaan Ponsel Murah Berbekal RAM 2GB Harga & Spesifikasi Infinix Hot 8

Syiran Uchie

Warung Umat Fasilitasi Ibu Rumah Tangga Berjualan Secara Online

Syiran Uchie

Smartphone Lengkap 2 Jutaan yang Siap Rebut Hati Konsumen Review realme Narzo

Syiran Uchie

12 Tips Jitu Mendapatkan Deal Terbaik dari Promo Harbolnas 12.12

Syiran Uchie

11 Juli Huawei Cloud Gelar Indonesia Enterprise Service Summit 2019

Syiran Uchie

Berikut Spesifikasi & Harga Ponsel 5G dengan 4 Kamera Belakang Oppo Reno 3 & 3 Pro Resmi Rilis

Syiran Uchie

Redmi Note 8 Pro hingga Note 8 Ada di Sini Harga HP Xiaomi Terbaru Bulan Desember 2019

Syiran Uchie

Vivo Tiupkan Angin Segar Kedatangan V Series di Indonesia

Syiran Uchie

BARDI Smart Home Lihat Ada Peluang dari Kehadiran Google Nest Mini

Syiran Uchie

Apple iPhone 7 Plus hingga iPhone 11 Pro Max Daftar Harga iPhone Terbaru Februari 2020

Syiran Uchie

Leave a Comment