Techno

Spotify Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia, Apa Perbedaanya?

Kabar gembira! Spotify Lite sudah bisa diunduh di Indonesia, apa saja perbedaanya? Spotify pertama kali memperkenalkan aplikasi versi ringannya, Spotify Lite pada pertengahan 2018. Ketika itu, aplikasi ringan namun dengan kemampuan terbatas itu baru bisa diunduh di segelintir wilayah saja.

Belakangan, Spotify Lite sudah tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store wilayah Indonesia, dan bisa diunduh oleh para pengguna di Tanah Air. Spotify Lite di Play Store masih berstatus Beta, alias dalam masa uji coba dan terakhir diperbarui pada 3 April lalu. Namun, aplikasi tersebut telah berfungsi dan dapat dipakai.

“Kami secara rutin menggelar pengujian sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna," sebut Director of Communication Spotify APAC, Jim Butcher ketika dimintai komentar tentang Spotify Lite oleh KompasTekno, Senin (15/4/2019). "Beberapa hasil uji coba itu diterapkan untuk pengguna secara meluas,” tambahnya. Apa itu Spotify Lite? Laman support Spotify menyebutkan bahwa Spotify Lite merupakan aplikasi Spotify yang disederhanakan.

Tampilannya serupa dengan versi reguler, tapi Spotify Lite dioptimalkan untuk menghemat ruang penyimpanan, kuota data internet, dan baterai ponsel. Dibandingkan aplikasi Spotify versi reguler, misalnya, ukuran aplikasi Spotify Lite 50 persen lebih kecil, yakni hanya 15 MB. Satu fitur unik yang hanya ada di Spotify Lite adalah opsi untuk membatasi penggunaan data internet perbulan.

Dengan kata lain, pengguna bisa mengatur batas maksimum kuota yang digunakan untuk streaming musik. Ada 6 pilihan batas maksimal penggunaan kuota data yang disediakan Spotify Lite, yakni 250 MB, 500 MB, 750 MB, 1 GB, 2 GB, dan 3 GB setiap bulan. Akun Premium juga bisa digunakan di Spotify Lite, namun fungsinya hanya sebatas menghilangkan iklan saja.

Tak ada fitur offline yang mengunduh lagu untuk diputar tanpa koneksi internet. "Saat ini tidak dimungkinkan untuk memakai fitur Premium lainnya seperti download lagu untuk didengarkan dalam mode offline atau pengaturan kualitas audio,” tulis Spotify dalam laman resminya. Spotify Lite saat ini baru tersedia untuk pengguna Android di negara negara tertentu, termasuk Indonesia. Belum ada tanda tanda ia akan ikut hadir di platform iOS.

Berita Terkait

Maaf, Aplikasi Ojek Online Ini Hanya Terima Order dari Perempuan

Syiran Uchie

Sebentar Lagi Galaxy M30s dengan Baterai 6000 mAh Hadir di Indonesia

Syiran Uchie

Inilah Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone 6, Ponsel Berkamera Flip Pertama

Syiran Uchie

Galaxy M20 hingga Galaxy A70 Ada di Sini Daftar Harga Terbaru HP Samsung Bulan November 2019

Syiran Uchie

Alasan Ponsel Samsung masih Jadi Jawara di Gerai Erajaya

Syiran Uchie

Cara Menentukan Angle Foto Makanan Menggunakan Kamera Polaroid

Syiran Uchie

BOCOR! Wajah Terbaru WhatsApp Tahun 2020 dengan Gambar Iklan Masuk, Lihat Seberapa Mengganggu?

Syiran Uchie

Suka Nge Vlog? 3 Mic Eksternal Untuk Smartphone Ini Bantu Rekam Suaramu Dengan Baik

Syiran Uchie

Rilis 19 November 2019 Harga Google Stadia Hanya Rp 2 Jutaan

Syiran Uchie

7 Keunggulan yang Bikin Vivo V15 Pro Layak Dimiliki!

Syiran Uchie

Travelio Berhasil capai Pendanaan Rp 250 Miliar dari Pavilion Capital & Gobi Partners

Syiran Uchie

Cek Spesifikasi Lengkap! Realme XT Andalkan Kamera 64 MP Siap Masuk Indonesia 23 Oktober Mendatang

Syiran Uchie

Leave a Comment