Bisnis

Sampaikan Pesan Investasi Sejak Dini, Video Kreatif Ini Raih ‘Silver A’Design Award’ di Italia

Perusahaan creative agency SAM Creative Group Indonesia (SAM CGI) meraih penghargaan 'Silver A’Design Award & Competition' melalui karya video kreatif berjudul 'We Are Ecosystem' yang digarap bersama PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk yang digelar diTeatre Sociale Como, Italia, Minggu (28/7/2019), untukkategori Advertising, Marketing dan Communication. A’Design Award & Competition merupakan penghargaan internasional yang kompetitif & prestise bagi brand & praktisi di industri kreatif dan desain. Penerimaan penghargaan bergengsi ini diserahkan kepada Giant Hermanto, Managing Director SAM Creative Group Indonesia dan Triny Talesu, Director PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk.

Membagikan pengalamannya di ajang penghargaan ini, Giant Hermanto menyatakan, dalam membuat sebuah karya kreatif pihaknya perlu banyak menggali kebutuhan klien serta membaca tren konsumen serta target market yang disasar. "Kita sebagai agency kreatif harus menyusun strategi yang tepat untuk membungkusnya dengan pesan menarik dan target sasaran yang sesuai, jadi kreativitas juga perlu ada fondasi pesan yang kuat terlebih dulu,” ungkap Giant Hermanto. Dengan sentuhan gaya cerita yang inspiratif dan membangun emosi audience, video ini juga menyertakan value value penting dari Minna Padi yang tergambar dengan sederhana, namun kuat.

Di sisi lain video ini, juga menyadarkan kita bahwa sejatinya kita semua merupakan bagian dari ekosistem itu sendiri. Triny Talesu, Director PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk menyatakan, sebagai bagian dari sebuah ekosistem, lewat video ini perusahaannya ingin mengangkat menyampaikan pesan utama, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya berinvestasi sejak dini, memberikan solusi dan menetapkan langkah yang tepat untuk tercapainya target investasi. “Bagi SAM CGI, kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan yang kami dedikasikan khususnya untuk dunia kreatif Indonesia. Jaya terus dunia kreatif Indonesia! Harumkan nama bangsa di kancah internasional,” ujar Giant Hermanto.

SAM CGI berdiri sejak 1998 dan mengelola tiga unit bisnis, yakni SAM Digital, SAM Design, dan SAM Motion, untuk menjawab seluruh kebutuhan komunikasi korporat klien dengan kemasan menarik dan kreatif. Selama lebih dari 20 tahun, perusahaan ini berkontribusi mengembangkan industri kreatif Indonesia melalui karya karya unik dan “out of the box” yang diakui dan telah mendapatkan berbagai prestasi penghargaan dari tingkat nasional dan internasional seperti event Cannes Corporate Media & TV Awards 2016 di Prancis dan Event German Design Award 2018 di Jerman.

Berita Terkait

Terjawab Sudah Kenapa Erick Thohir Tak hendak Ahok Jabat Direktur penting Pertamina

Syiran Uchie

Anna Sarnoff Jadi CEO Perempuan Pertama Warner Bros

Syiran Uchie

Menko Airlangga Akui Indonesia Alami Deindustrialisasi Di Hadapan Pengusaha Amerika

Syiran Uchie

FAA Larang Penerbangan Boeing 737 Max Sebelum Akhir 2019

Syiran Uchie

Pelaku Pasar Diuntungkan Pemangkasan Tarif China menuju AS Per 1 Januari

Syiran Uchie

Ditjen Perhubungan Udara Monitoring Penerbangan Sriwijaya Air & Nam Air di Sejumlah Rute

Syiran Uchie

Interaksi Merek Lokal dengan Produsen CE Internasional dalam Ajang ICEE Indonesia 2019

Syiran Uchie

Mengenal Lebih dalam Pesawat Airbus A330 Seri 300 Milik Batik Air

Syiran Uchie

Cek Harga Promo PT KA Pariwisata Luncurkan Kelas ‘Priority’ buat Relasi Jakarta-Yogyakarta

Syiran Uchie

Dukung Karya Anak Bangsa, BRI Luncurkan BRIZZI Edisi Superhero Lokal Gundala

Syiran Uchie

Erick Thohir Cari Perusahaan yang Listing di BEI Gabungkan Bisnis Hotel BUMN

Syiran Uchie

Tak Ada Toleransi, Menko Maritim Lawan Diskriminasi Sawit Uni Eropa

Syiran Uchie

Leave a Comment