Internasional

Ratu Elizabeth II Mengoleksi Perangko Jokowi Mengendarai Motor Hobi Unik Deretan Kepala Negara

Hampir setiap orang memiliki kegiatan kegemaran yang dilakukan secara rutin hingga menjadi hobi. Termasuk deretan kepala negara berikut ini, di tengah tengah menjalankan tugas memimpin sebuah negara, mereka masih sempat melakukan hobinya. Hobinya pun beragam, darimengendarai motor hasil modifikasi seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo, hingga hobimengumpulkan perangko yang di lakukan oleh RatuElizabeth II.

Baca: Jokowi merupakan Presiden Republik Indonesia yang ke 7 yang dikenal memiliki banyak hobi. Hobi pertama Mantan Wali Kota Solo ini adalah memelihara ternak.

Jenis hewan ternak milik Presiden Jokowi beragam dan semuanya ia rawat di kompleksIstana Bogor. Dalam video edisi 'Asyiknya Vincent Desta Santai Bareng Presiden Jokowi', diketahui presiden rutin setiap akhir pekan memberi makan hewan hewan ternaknya. "Memberi makan Ikan ada kambing, ada kuda, ada rusa" kata Jokowi.

Jokowi mengaku hobinya satu ini sebagaimediarefreshing setelah penat memikirkan urusan kenegaraan. "Ya masak kita ngurus yang berat berat terus.Ini untuk refresing penyegaran pikiran," ujar kakek dariJan Ethes Srinarendra ini. Selain beternak, Presiden Jokowi juga memiliki hobi mengendari motor modifikasi miliknya.

Hobi ini sudah terlihat sejak tahun 2017. Pertemuan awal Presiden Jokowi dengan motor modifikasi terjadi saat ada sebuah gelaranHari Sumpah Pemuda di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat pada bulan Oktober 2017. Di acara tersebut dirinya mencoba mengendari motor modifikasi berwana emas.

Di awal bulan Januari 2018, Presiden Jokowi membeli motor Royal Enfield Bullet 350cc chopper style garapan modifikator Elders Garage. Dikutip dari pemberitaan , Jokowi membeli motor ini dengan hargaRp 140 juta. Dalam sebuah video vlog , Jokowi mengaku memang hobi naik motor.

Hanya saja, kakek La Lembah Manah itu mengaku jarang menyalurkan hobi motorannya karena lebih banyak kerja. "Hobi, naik motor ya punya motor. Tapi juga paling setahun kita pakai dua atau tiga kali saja," kata Jokowi. Terbaru, Presiden Jokowi mengendari motor modifikasibergayaobber/chopper saat melakukan kunjungan kerja dikawasan Nunukan, perbatasan RI Malaysia.

Dalam video yang diupload oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Instagram pribadinya, @erickthohir memperlihatkan Presiden Jokowi dengan jaket berawan merah tampak mengendari motor berwanawarna hijau tersebut. Diketahui motor kustom berplat B 3450. Motor kustom tersebut merupakan garapan dari bengkel Katros Garage. Pria yang menjabat sebagai Presiden Rusia sejak 7 Mei 2012 ini juga dikenal memiliki segudang hobi, terutama di bidang olahrga.

Dirangkum dari ,Putin mengatakan dengan melakukan hobi hobi tersebut membuat dirinya senang. “Aku suka semua yang baru. Saya menikmati belajar hal hal baru. Prosesnya sendiri memberi saya kesenangan besar, ”kataPutin. Berikut hobi hobi dari Presiden Putin.

Vladimir Putin sangat percaya bahwa seni bela diri mengajarkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan yang dibutuhkan setiap politisi Putin percaya bahwa judo melatih tubuh dan pikiran. Ini mengembangkan kekuatan, reaksi, daya tahan, mengajarkan kontrol diri, kemampuan untuk merasakan momen.

Kedua oalahrgaa ini juga digunakan untuk melihat kekuatan dan kelemahan lawan, berjuang untuk hasil terbaik dan terus bekerja untuk meningkatkan diri sendiri. Putin telah berlatih judo sejak ia berusia 11 tahun. Pada September 2006 ia menjadi presiden kehormatan Uni Judo Eropa, dan pada 2010 ia menerima gelar doktor kehormatan dalam judo dari universitas Korea Selatan Yong In.

Putin juga beberapa juara St Petersburg di Sambo dan Master of Sports di Sambo.Dia memegang sabuk hitam di karate. Putin sudah lama tertarik dengan ski gunung. Dia mengakui dia benar benar menikmati bermain ski.

"Ini adalah olahraga yang dinamis yang membutuhkan penguasaan teknik dan merupakan peluang bagus untuk liburan aktif" Leonid Tyagachev, seorang juara ski Soviet, mengatakan teknik Putin sangat stabil dan dia turun dari gunung dengan kecepatan yang sangat tinggi. Pada bulan Februari 2011, Putin berjanji kepada peserta Winter Universiade di Turki bahwa ia akan belajar bermain skate.

Dia menghabiskan dua bulan pelatihan di bawah pemain hoki terkenal Alexei Kasatonov. Sesi mereka sering terjadi setelah tengah malam, ketika Vladimir Putin menyelesaikan hari kerjanya. Pada pertengahan April dia merasa percaya diri pada sepatu roda, dan pada 15 April 2011 dia mengambil bagian dalam sesi pelatihan pemain hoki muda untuk final Golden Puck, di mana dia bahkan mencetak beberapa gol.

Ratu Elizabeth II merupakan Ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat dan teritori beserta dependensinya, serta ketua dari 54 anggota Negara Negara Persemakmuran. Ratu Elizabeth juga merupakan Gubernur Agung Gereja Inggris. Ditengah kesibukannya mengurusi negara negara di bawah kekuasannnya,Ratu Elizabeth II juga memiliki sejumlah hobi yang sudah ia lakukan sejak muda.

Berikut hobi hobi dari Ratu Elizabeth II. Dikutip dari , Menurut Royal Pigeon Racing Association (RPRA), merpati balap telah menjadi hobi Keluarga Kerajaan sejak 1886. Merpati diberi hadiah untuk keluarga dan tinggal di perkebunan Sandringham, dengan Raja Edward VII dan Raja George V dengan cepat ikut lomba.

Setelah bertugas dalam Perang Dunia Kedua sebagai merpati pos, mereka kembali ke perkebunan, dan Ratu Elizabeth II mempertahankan minat dalam olahraga ini sebagai pelindung beberapa masyarakat balap merpati. Sang Ratu memiliki koleksi perangko yang begitu masif dikatakan mengisi sekitar 300 album dan 200 kotak, disimpan dengan aman di lemari besi di Istana St James. Ratu Elizabeth II sangat mencintai koleksinya. Koleksiperangkonya ditaksir bernilai lebih dari 2 juta pounsterling .

Dirinyasering membawanya keluar untuk menunjukkan kepada para kepala negara yang berkunjung. "Itu adalah salah satu kebanggaan dan kegembiraannya, bukan hanya karena dia memiliki beberapa perangko paling berharga di dunia" Dikutip dari , Hobi Ratu yang paling tidak aneh adalah menunggang kuda, yang ia lakukan meskipun berusia awal 90 an.

Dia secara teratur terlihat berkuda di perkebunannya, ditemani oleh anggota keluarga dan staf kerajaan. Pada tahun 1982, sang ratu dengan terkenal menerima Presiden AS Ronald Reagan saat menunggang kuda saat ia mengunjungi Inggris. (*)

Berita Terkait

Ular Piton Jatuh Dari Atas Plafon, Wakil Rakyat Lari Terbirit Birit

Syiran Uchie

Kakek di Jepang Tak Ditahan Usai Menabrak 2 Orang Hingga Tewas Siapa Orang Kuat di Baliknya

Syiran Uchie

Kebakaran Melanda Gereja Katedral Notre Dame

Syiran Uchie

Tayang Besok di Bioskop Trans TV Pukul 23.00 WIB Sinopsis Film Don’t Be Afraid of the Dark

Syiran Uchie

Hal Tak Terduga Terjadi Saat Gadis Ini Nekat Hadiri Nikahan Mantan Sambil Pakai Gaun Pengantin

Syiran Uchie

Tapi ‘Belum Pernah Jatuh Cinta’ Pacari 200 Pria Curhatan 3 Perempuan

Syiran Uchie

Sudah Bertunangan Tapi Pamer Foto Dipeluk Pria Lain Viral Pria Curhat Kelakuan Calon Istri

Syiran Uchie

2.724 Warga Indonesia Jadi Penduduk Ilegal di Jepang

Syiran Uchie

Penegakan Hukum Para Pencuri Ikan Beda dengan Persahabatan Maupun Investasi Susi Pudjiastuti

Syiran Uchie

Terungkap! Identitas 2 Warga Indonesia Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Filipina

Syiran Uchie

Terungkap Masa Lalu Pelaku Seorang Ayah Tega Siksa Anaknya hingga Tewas

Syiran Uchie

Jatuh dan Tak Sadarkan Diri di Atas Panggung Catwalk, Model Brazil Berusia 26 Tahun Ini Tewas

Syiran Uchie

Leave a Comment