Metropolitan

Presiden Gak Berisik Pengakuan si Perekam Video Viral Mobil Jokowi Terjebak Macet

Viral video yang merekam iring iringankendaraan yang ditumpangi Presiden Jokowi terjebak macet di Jakarta, Kamis (28/11/2019) malam. Tak tanggung tanggung, Presiden Jokowi terjebak macet hingga 30 menit. Video ini viral setelah diunggah di Twitter oleh akun @caturies.

Dalam video itu, terlihat iring iringan kendaraan berhenti dan sama sekali tak bisa bergerak. Tampak mobil RI 1 yang ditumpangi Jokowi diapit oleh kendaraan kendaraan lain yang dikendarai oleh Paspampres. "Macetnya satrio lvl: RI 1 ikutan stuck," tulis @caturies pada pukul 18.55 WIB.

Menambahkan keterangannya, akun inii juga menulis: "Gue ngerekam gini sambil diliatin paspampres. Takuts". "Jokowi masih sama dari dulu, ga berisik ninu ninu not not not".

Ia merekam video itu sekitar pukul 19.00 WIB. "Iya betul, saya rekam sendiri sekitar jam 7 malam," kata pemilik akun @caturies. Pemilik akun @caturies mengaku, saat itu ia sedang berjalan kaki di lokasi tempat Jokowi terjebak macet.

Ia pun tidak mengetahui persis, berapa lama Jokowi terjebak macet. "Saya kurang tahu Beliau berhenti berapa lama karena saya hanya kebetulan sedang jalan kaki di sana." "Saat itu lalu lintas macet total tidak jalan sama sekali."

"Saya jalan kaki dari Lotte sampai WTC dan bertemu dengan rombongan RI 1 yang juga kena macet," kata dia. Pemilik akun @caturies mengaku merekam kejadian itu di dekat flyover Karet Tanah Abang, sebelah komplek perkantoran WTC Sudirman. "Sepertinya rombongan RI 1 datang dari arah Jl Jend Sudirman," tulisnya.

Mengutip Kompas.com, Jokowi mengaku terjebak kemacetan. Jokowi mengatakan terjebak macet saat ia ingin menghadiri acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019 pada Kamis (28/11/2019) malam. Hal tersebut ia ceritakan saat sampai di lokasi acara dan bicara di hadapan para bankir yang berkumpul.

"Tadi ke sini macet, setengah jam berhenti," ujarnya di Ciputra Artpeneur, Jakarta. Rupanya kemacetan di Jakarta itulah yang membuat Jokowi yakin dan mantap dengan keputusan pemerintah memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke ke Kalimantan Timur. "Itu lah kenapa ibu kota di pindah," ucapnya sembari disambut tawa oleh tamu yang hadir.

Presiden sendiri sudah mengumumkan lokasi ibu kota baru berada di Kalimantan. Hal itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019). Lokasi ibu kota baru berada di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Usai cerita soal kemacetan Jakarta, Jokowi pun melanjutkan pidatonya di acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019. Ia bicara kondisi perekonomian secara global yang masih bergejolak sehingga berimbas kepada seluruh perekonomian di dunia, termasuk Indonesia. "Kita melihat kondisi perekonomian saat ini dan saya teringat apa yang disampaikan oleh Pak Perry Warjiyo, setidaknya ada tiga nilai acuan untuk bangsa Indonesia itu tetap eksis di tengah ketidakpastian global," katanya.

"Tadi juga diingatkan oleh Pak Perry bahwa satu tahun yang lalu di dalam annual meeting Bank Dunia di Bali, saya menyampaikan mengenai bahwa akan datang musim dingin. Winter is coming. Dan ternyata betul coming nya benar benar ada," ucapnya. Selain terjebak macet, mobil yang ditumpangi Jokowi ternyata juga sering dihadang warga, Seperti saat Jokowi kunjungan di Balige Maret 2019 silam.

Warga yang sejak pagi telah menunggu kedatangan Jokowi histeris ketika Presiden tiba di Pasar Balige. Namun ada salah seorang ibu ibu berbaju biru langsung berlari ke tengah jalan. Dengan kedua tangannya direntangkan seperti gaya polisi lalu lintas, ia memberhentikan mobil Presiden Jokowi.

Tampak seorang polisi langsung menangkap ibu ini dari arah belakang. Polisi pun bersusah payah untuk menggiringnya agar menepi Bahkan ibu ibu tersebut sampai histeris agar bisa salaman dengan Presiden Jokowi.

Hal itu spontan ia lakukan saat rombongan Presiden Jokowi melintas di depan rumahnya, ia mendadak lari dan menerobos barisan warga yang berjejer di pinggir jalan. Setelah mobil Presiden Jokowi berhenti di pinggir, si ibu inipun menangis haru setelah berhasil bersalaman dengan presidennya. Presiden Jokowi pun keluar dari dalam mobil dan menyapa warganya dengan senyum ramah.

Aksi ibu berbaju biru menghadang mobil Jokowi inipun viral di media sosial. Saat tiba di Balige, warga terus berupaya menyalami Jokowi yang baru turun dari mobilnya Aktivitas Jokowi menyalami warga membuat Paspampres kelabakan.

Kemudian Presiden Iriana dan Jokowi langsung menuju bagian dalam gedung Pasar tradisional. Para pedagang tampak berlomba lomba memanggil presiden Jokowi agar mampir di tempat dagangannya. "Pak Jokowi..Pak Jokowi, sini pak..bapak", ujar para pedagang memanggil bersahut sahutan dengan pedagag lainnya. Iriana dan Jokowi langsung menghampiri beberapa pedagang trdisional. Pedagang yang ditemui histeris.

Iriana dan Jokowi memegang komoditi yang dijual pedagang. Tertarik rayuan ibu ibu pedagang tradisional, Iriana pun berbelanja. "Berapa ini bawangnya?" tanya Iriana kepada pedagang perempuan itu. Riuhnya pasar yang mengelu elukan Jokowi, mengakibatkan tidak terdengar jelas apa perbincangan Iriana dengan pedagang. Namun, aktivitas jual beli terjadi.

Iriana merogoh tas miliknya, dan terlihat uang senilai Rp 100 ribu di tangan kananya. Uang ditangnnya pun berganti bungkusan plastik berisi bawang dan sayur mayur. Kemudian, Iriana bergerak sendiri ke Gedung Dekranasda melihat hasil karya kerajinan tangan warga Tobasa. Ada ulos, ukiran dan lainnya.

Di dalam gedung Dekranasda, Iriana berbincang dengan penenun yang piawai merajut benang benang menjadi kain ulos. "Berapa lama bisa selesai satu helai ulos?" tanya Iriana ke ibu ibu penenun. "Bisa juga satu bulan ibu, tergantung jenisnya," jawab sang penenun.

Tepat pukul 09.15 WB Jokowi dan Iriana beserta rombongan bergerak menuju SMK N I Balige. Di sana Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 2000 siswa terdiri dari pelajar SD hingga SMA/SMK. Ibu Terobos Paspampres dan Bersimpuh di Depan Jokowi

Aksi hampir serupa juga pernah terjadi sebelumnya saat peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni Terbanggi Besar, Jumat (8/3/2019) Seorang ibu (emak emak) nekat menerobos pengamanan Paspampres dan langsung duduk bersimpuh di depan Presiden Jokowi. Momen itu terjadi saat Presiden Jokowi bersiap membunyikan sirine tanda peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni Terbanggi Besar, Jumat (8/3/2019).

Berita Terkait

Walhi Kritik Kebijakan Gubernur DKI Terbitkan IMB Pulau Reklamasi

Syiran Uchie

Petugas Upacara Pemakaman Ani Yudhoyono Gelar Gladi Bersih

Syiran Uchie

Bernalar kata Romo Benny Bertindak Pancasila wajib Menjadi Acuan Dari Cara Berfikir

Syiran Uchie

Dafa, Relawan Pramuka Asli Betawi yang Senang Membantu Pemudik di Stasiun Gambir

Syiran Uchie

441 Kendaraan Listrik Ikutan Karnaval Jakarta Langit Biru Diganjar Rekor MURI

Syiran Uchie

KPU Kabupaten Kepulauan Seribu Temukan 35 Surat Suara Pemilu 2019 Rusaka

Syiran Uchie

Pergub Skuter Listrik Rampung pada Desember Kadishub DKI

Syiran Uchie

Pengendaranya Dikeroyok Mobil Polisi Dilaporkan Kena Amuk Massa di Pasar Minggu

Syiran Uchie

Karyawan Restoran di Mal Pluit Tikam Rekan Kerjanya Karena Sakit Hati

Syiran Uchie

Lebih Mahal Dibanding Rumah Dinas Gubernur 61 Miliar Biaya Renovasi Rumah Dinas Ketua DPRD DKI Rp 3

Syiran Uchie

Polri Akan Cek Psikologis dan Urine Polisi yang Tembak Mati Rekannya di Depok

Syiran Uchie

Unggahan Annisa Pohan Mantu SBY Soal ‘Lapangkan Hati’ Jadi Sorotan AHY Tak Masuk Kabinet Jokowi

Syiran Uchie

Leave a Comment