Travel

Permintaan Penumpang yang Buat Pramugari Merasa Ngeri dan Jijik

Memang menjadi kewajiban pramugari untuk melayani penumpang selama berada di dalam penerbangan. Tidak sedikit permintaan penumpang yang membuat pramugari merasa ngeri dan jijik. Mengutip laman Businness Insider, Senin (23/9/2019), seorang pramugari, Jamila Hardwick mengungkapkan kepada Inside Edition tentang apa yang membuat pramugari merasa ngeri dan jijik.

Permintaan penumpang itulah yang membuat pramugari merasa ngeri dan jijik. Hardwick mengungkapkan satu permintaan penumpang yang membuat pramugari merasa ngeri dan jijik selama penerbangan berlangsung yakni permintaan terhadap minuman teh dan kopiserta memesan minuman soda. Satu alasan kenapa minuman teh, kopi dan soda yang dipesan penumpang membuat pramugari merasa ngeri dan jijik tidak lain karena pipa air panas di pesawat tidak dibersihkan secara teratur.

"Soal kopi dan teh, pipa pipa jarang dibersihkan," kata Hardwick. Seorang pramugari lainnya juga mengatakan jika pramugari sendiri tidak akan minum air panas di pesawat. "Pramugari tidak akan minum air panas di pesawat. Mereka tidak akan minum kopi dan teh," kata seorang pramugari di tahun 2017.

Dari informasi yang didapat, maskapai penerbangan hanya diminta untuk membersihkan tangki air empat kali setahun. Sebuah studi baru dari Hunter College bahkan mengatakan sebagian besar maskapai penerbangan utama tidak memiliki air yang melewati peraturan federal untuk "air yang relatif aman dan bersih". Studi Badan Perlindungan Lingkungan lain mengatakan satu dari delapan pesawat tidak memenuhi standar keamanan air.

Air dinyatakan bersih dan aman untuk diminum ketika memperoleh skor minimal tiga dari Peraturan Air Minum di Pesawat EPA. Tetapi air di maskapai penerbangan seperti Spirit, JetBlue, United, American, dan Delta hanya memiliki skor di bawah dua dalam Studi Hunter College. Sedangkan minuman soda ternyata menjadi satu permintaan penumpang yang mengganggu pramugari selama penerbangan berlangsung.

Hardwick mengatakan bahwa pramugari merasa terganggu ketika penumpang memesan minuman soda. Menurutnya, ini sangat menganggu karena untuk menuangkan minuman soda itu membutuhkan waktu yang lama terlebih saat pesawat berada di ketinggian. "Saya tidak tahu kandungan apa yang terdapat pada minuman soda dan saat pesawat berada 40.000 kaki di udara," kata Hardwick.

Hardwick juga menjelaskan jika menuangkan satu minuman soda membutuhkan waktu sama seperti menuangkan tiga minuman lainnya. "Pada saat kita menuangkan minuman soda, membutuhkan waktu yang sama dengan menuangkan tiga minuman lainnya," pungkas Hardwick.

Berita Terkait

7 Tempat Wisata di Indonesia Ini Ternyata Punya ‘Kembaran’ di Luar Negeri

Syiran Uchie

Kota di Jepang Ini Diguyur Hujan Misterius Berwarna Hitam Viral di Medsos

Syiran Uchie

Ini Alasan Mengapa Lampu Kabin Pesawat Meredup saat Keadaan Darurat

Syiran Uchie

Termasuk Gadis yang Melambai 5 Penampakan Aneh yang Tertangkap Kamera Pemburu

Syiran Uchie

6 Destinasi Wisata yang Disebut Aneh, Ada Danau Berwarna Pink hingga Pulau di Yaman

Syiran Uchie

Ini Panduan Wisata Murah menuju Kuala Lumpur Liburan menuju Malaysia Tak wajib Mahal

Syiran Uchie

Ini Alasan Kim Jong-Un Selau Bawa Toilet Pribadi saat Traveling

Syiran Uchie

5 Kuliner Legendaris dari Kediri yang Sayang Dilewatkan

Syiran Uchie

di Antaranya Benteng Gunung & Orang Bermata Bulan 4 Kisah Paling Misterius di Dunia

Syiran Uchie

15 Sate Kambing Enak di Jakarta

Syiran Uchie

Catat! Daftar Barang yang Wajib Dibawa saat Liburan Naik Kapal Pesiar

Syiran Uchie

7 Es Khas Indonesia yang Sering Disajikan saat Buka Puasa

Syiran Uchie

Leave a Comment