Techno

Perbandingan Spesifikasi Realme Q dan Realme 5 Pro yang Bertekstur Berlian Holografis di Punggungnya

Belum lama ini, Realme 5 pro baru saja diluncurkan untuk pasar India. Eks sub brand Oppo asal Tiongkok ini akan segera meluncurkan seri terbarunya yakni Realme Q. Secara fisik, Realme 5 Pro dan Realme Q hampir tak ada perbedaan yang cukup mencolok.

Pada punggung ponsel misalnya, Realme 5 Pro dan Realme Q sama sama bertekstur berlian holografis dengan warna yang mencolok. Keduannya sama sama menggunakan layar berukuran 6,3 inci. Tak ketinggalan seri ini juga dilengkapi notch atau poni mungil di sudut atas tengah layar.

Dilansir GSMArena , layarnya sudah menggunakan meteri IPS LCD dengan resolusi full HD Plus. Tak hanya itu, layarnya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 Plus. Selain design, fitur fitur utama lainnya juga tak ada perbedaan.

Untuk bagian kamera, kamera utama Realme Q beresolusi 48 megapixel dengan sensor Sony IMX586, bukaan lensa f/1.8. Ditemani kamera wide angle beresolusi 8 megapiksel dengan bidang pandang 119 derajat, lensa makro 2 megapiksel (f/2.4), dan lensa portrait 2 megapiksel (f/2.4). Kamera belakang tersebut didukung oleh fitur stabilizer EIS untuk membantu meredam goncangan, saat pengambilan video.

Selain modul kamera, punggung Realme Q juga dilengkapi panel pemindai sidik jari konvensional. Di bagian depan terdapat kamera tunggal 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0. Di otak perangkat tertanam chipset Snapdragon 712 yang dipadu dengan RAM 6 dan 8 GB dan memori internal 64 hingga 128 GB.

Apabila belum cukup, memori internal Realme Q bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD. Realme Q menjalankan OS Andrid 9 Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6. Baterainya berkapasitas 4.035 mAh yang disokong fitur pengisi daya cepat VOOC 3.0.

Dilansir GSMArena , Realme Q mulai dijual 9 September mendatang. Di negara asalnya, Realme Q mulai dibanderol 998 yuan (Rp 2 juta) untuk model 4/64 GB. Model 6/64 GB dijual 1.198 yuan (Rp 2,3 jutaan) dan paling tinggi, model 8/128 GB dijual 1.498 (Rp 2,9 jutaan).

Sedangkan Realme 5 pro mulai dijual seharga 13.999 rupee (Rp 2,8 juta) untuk RAM 4GB/64 GB. Sementara model RAM 6 GB/64 GB dijual dengan harga 14.999 (Rp 2,9 juta) rupee dan model RAM 8 GB/128 GB dijual dengan harga 16.999 rupee (Rp 3,3 juta). Untuk warna yang tersedia adalah Crystal Blue dan Cyrstal Purple.

Realme telah memperkenalkan sejumlah smartphone. Baru baru ini dalam sebuah acara Realme memamerkan prototipe ponsel Realme XT. Dari bocoran yang beredar, Realme XT akan menjadi smartphone dengan resolusi kamera 64 megapikel pertama.

Kaca belakang smartphone yang akan datang dengan pola yang berbeda. Tidak hanya dibekali dengan kamera 64 megapiksel tetapi juga memiliki sudut Ultra wide, Ultra Macro dan lensa Telephoto. Realme XT menggunakan sensor sidik jari dalam layar untuk meningkatkan tingkat keamanan bersama dengan sistem membuka kunci wajah.

Selain itu layar yang digunakan dengan jenis AMOLED berdiagonal 6,4 inci. Kamera depannya beresolusi 16 MP dan disembunyikan di dalam sebuah poni (notch) kecil di atas layar. Dikutip dari Kompas.com, Realme XT berbeda dari Realme X yang menyembunyikan kamera selfie di dalam modul pop up.

Jeroan Realme XT diperkuat SoC Snapdragon 712, RAM 4/ 6/ 8 GB, media penyimpanan 128/ 256 GB. Baterai Realme XT berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 20 watt. Realme masih belum mengumumkan jadwal ketersediaan maupun harga dari Realme XT.

Berita Terkait

Rajin Bersihkan iPhone Agar Tidak Jadi Sarang Kuman

Syiran Uchie

Ponsel Mahal Harga Rp 10 Jutaan ke Atas Masih Diminati

Syiran Uchie

Nokia 2.2 Resmi Dirilis HMD Global, Ini Harga, Spesifikasi, dan Penampakannya

Syiran Uchie

BOCOR! Wajah Terbaru WhatsApp Tahun 2020 dengan Gambar Iklan Masuk, Lihat Seberapa Mengganggu?

Syiran Uchie

Alasan Kalah Saing hingga Pengguna Menurun, 5 Media Sosial Ini Harus Tutup

Syiran Uchie

Files Go, Aplikasi Pembersih Memori HP Smartphone Terlaris di Indonesia

Syiran Uchie

Maaf, Aplikasi Ojek Online Ini Hanya Terima Order dari Perempuan

Syiran Uchie

VTI Tawarkan Layanan Berfleksibilitas Tinggi Lewat VMware SD-WAN oleh VeloCloud

Syiran Uchie

Setelah Tutup BBM, Blackberry Luncurkan Aplikasi Teranyar BBMe

Syiran Uchie

Daftar Harga HP Terbaru Bulan Agustus 2019 : Xiaomi hingga Samsung

Syiran Uchie

Trafik Data Naik 16,3 Persen, Telkomsel Meraup Rezeki dari Pilpres 2019

Syiran Uchie

Kepincut Samsung Galaxy A70? Simak Spesifikasi Lengkapnya Dulu di Sini

Syiran Uchie

Leave a Comment