Metropolitan

Pengedar Narkoba di Cilandak Dibekuk Bersama Ribuan Ekstasi dan 5 Gram Sabu

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membekuk seorang pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi, atas nama Hendriana Salomonia (29) alias Ria di Jalan Benda Raya Gang Yahya, Cilandak Timur, Jaksel, Jumat (14/6/2019). Dari hasil pengembangan dan penggeledahan di rumahnya di Kampung Bahari RT 3/RW 6, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (15/6/2019) polisi menyita 1.300 butir ekstasi dan 5 gram sabu dari kamar Ria. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan penyitaan ribuan butir ekstasi dan sabu dari rumah sang pengedar merupakan hasil pengembangan penyidik yang sebelumnya membekuk pelaku di Jakarta Selatan.

"Saat dibekuk di Cilandak, dari tangan pelaku hanya ditemukan 10 butir ekstasi dan 2,4 gram sabu. Namun kemudian penyidik melakukan pengembangan hingga akhirnya menggeledah rumah pelaku di Kampung Bahari dan berhasil menyita 1.300 butir ekstasi dan 5 gram sabu dari lemari di kamar pelaku," kata Argo, Sabtu (15/6/2019). Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander menjelaskan setelah membekuk Ria di Cilandak Timur, Jakarta Selatan, dengan barang bukti 10 butir ekstasi dan 2,4 gram sabu, pihaknya melakukan pendalaman dengan memeriksa tersangka secara intensif.

"Menurut keterangan tersangka, ia merupakan kaki tangan dari bandar besar, dan masih menyimpan di lemari rumahnya barang bukti narkoba sebanyak ribuan butir ektasi dan sabu," kata Dony. Dari keterangan itu kata Dony pihaknya menggeledah rumah tersangka di Kampung Bahari RT 3/RW 6, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (15/6/2019). "Dari sana kami amankan barang bukti sebanyak 1.300 butir ekstasi seberat 3,8 gram. 5 gram sabu, 1 buah bong atau alat hisap sabu, 1 timbangan dan 10 pak plastik klip kosong untuk mengemas sabu dan ekstasi," kata Dony.

Saat ini kata Dony pihaknya masih melakukan pendalaman lagi untuk memburu bandar besar asal narkoba yang dimiliki tersangka. "Tim masih melakukan pendalaman lebih lanjut untuk memburu bandar besarnya," kata Dony. Sementara untuk tersangka kata Dony pihaknya menjerat pelaku dengan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112 (2) juncto pasal 132 ayat (2) subs pasal 114 (2) juncto pasal 132 ayat (1) dengan ancaman hukuman maksimal hingga penjara seumur hidup.

Berita Terkait

Bentuk Solidaritas dan Ungkapan Duka Cita,  Lampu Gerbang Kemayoran Bertema Bendera Selandia Baru

Syiran Uchie

Ini Faktanya Punya Anak & Masuk Bui 3 Jadi Istri Siri Sopir Taksi Online Kencani 14 Penumpang

Syiran Uchie

Indotrex 2019 Hadirkan Perlengkapan Kegiatan Outdoor Murah Meriah

Syiran Uchie

Minggu Dini Hari Diprediksi Menjadi Puncak Arus Balik di Kawasan Kalimalang

Syiran Uchie

Dafa, Relawan Pramuka Asli Betawi yang Senang Membantu Pemudik di Stasiun Gambir

Syiran Uchie

Pemprov DKI Diminta Setop Tebang Pohon Tua Rentan Kena Gugatan

Syiran Uchie

Satu Tewas Tabrakan Beruntun Libatkan Truk di Pasar Gembrong

Syiran Uchie

Penggusuran di Bekasi Sempat Ricuh, Warga Duga Ada Diskriminasi

Syiran Uchie

Aksi Tolak Penggusuran di Bekasi, Warga Terlibat Bentrokan dengan Satpol PP

Syiran Uchie

Rapim Wilayah PPP DKI Bahas Hasil Pileg Hingga Pemindahan Ibu Kota Jakarta

Syiran Uchie

Pengemudi Fortuner Ugal Ugalan Sempat Tinggal Di Kompleks Mewah, Satpam: Dia Biasa Kendarai Avanza

Syiran Uchie

Menteri Budi Karya Sebut Kereta Api Kini Difavoritkan Pemudik, Naik 3,4 Persen

Syiran Uchie

Leave a Comment