Travel

Panduan Lengkap Liburan ke Thailand untuk Pemula, Harga Tiket Pesawat dan Hotel

Thailand dikenal sebagai surganya backpacker. Biaya hidup yang terjangkau, tempat wisata yang unik hingga kuliner yang lezat menjadi alasan wisatawan berkunjung ke Thailand. Meski ramah turis, ada aturan tertentu di Thailand yang harus kamu perhatikan, terutama jika baru pertama kali liburan ke Thailand.

Berikut panduan liburan ke Thailand bagi pemula. Karena mengunjungi negara lain, maka paspor perlu kamu siapkan terlebih dahulu. Paspor menjadi dokumen penting ketika akan backpackeran ke luar negeri, termasuk Selandia Baru.

Selain itu, pastikan juga masa berlaku paspor yang kamu miliki tidak boleh kurang dari enam bulan. Bila kamu belum mempunyai paspor, atau masa berlaku paspor kurang dari enam bulan, maka kamu perlu mengajukan paspor baru. Kamu juga bisa mendaftarkan pembuatan paspor secara online.

Langkah pertama adalah mendaftar antrean paspor online kamu di laman antrian.imigrasi.go.id atau lewat aplikasi 'Layanan Paspor Online'. Setelah itu kamu wajib buat akun dan kemudian login. Lalu, isikan data sesuai dengan identitas diri kamu dengan tepat dan benar.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan persyaratan untuk membuat paspor. Mulai dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, dan Akta Perkawinan (jika ada). Meskipun sudah mendaftar secara online, kamu juga wajib mendaftar langsung ke kantor imigrasi.

Datanglah sesuai jadwal antrean online yang telah kamu dapatkan sebelumnya. Saat di kantor imigrasi, dokumen yang kamu bawa tersebut akan diverifikasi, foto, perekaman sidik jari, dan wawancara. Pertanyaan wawancara yang akan dilontarkan adalah seputar tujuan kamu membuat paspor itu untuk apa.

Jika sudah kamu bisa melakukan pembayaran, untuk biaya pembuatan paspor ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 355 ribu. Setelah itu paspormu akan jadi dalam waktu tiga hari kerja. Ada baiknya memesan tiket pesawat beberapa bulan sebelum keberangkatan karena jauh lebih hemat.

Kamu bisa memesannya lewat Online Travel Agent seperti Traveloka, Pegipegi, Tiket.com dan masih banyak lagi. Untuk penerbangan dengan harga yang paling murah, kamu bisa memesan tiket dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju Bangkok, Thailand. Waktu tempuh perjalanan sekitar3 jam 40 menit.

Kamu akan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada07.10 dan tiba pada pukul 10.50. Perjalanan langsung. Biaya tiket penerbangan sekitar Rp 822.000, .

961 Soi Rat Ruam Charoen, (Via Soi Krung Thonburi 1) Klongsan Baan berarti "Tetap di rumah" dalam bahasa Thailand. Menit berjalan kaki dari Stasiun BTS WongWainYai, (Stasiun no.S8).

Baan Guesthost menawarkan pengalaman Bangkok Residential, mencicipi kelezatan bentuk makanan asli Thailand "Pasar Wong Wain Yai" (satu pasar lokal terbesar di Bangkok). Kamu juga dapat dengan mudah berkeliling di mana mana di Bangkok dengan transportasi umum termasuk Istana Agung, Wat Pho, Wat Arun, Pecinan, Taman Lumpini, Siam Paragon dan jalan Terkenal "Kaosan Rd." Baan Guesthost menawarkan asrama Double, Twin, 3 tempat tidur dan 5 tempat tidur.

Setiap unit termasuk kamar mandi pribadi dan shower air panas. Harga kamar U Baan Guesthostpermalam mulaiRp104.584, 365/29 Phrasumen Road, Bowonniwet, Phranakorn

At Khaosan Hostelberlokasi di jantung kota Bangkok. Berjarak berjalan kaki ke Jalan Khao San yang ramai, tambahkan 3 menit dan kamu akan mengagumi Grand Palace yang menakjubkan, Wat Pho yang luar biasa dan Sungai Chao Phaya yang ikonik. At Khaosan Hostel memiliki 3 kamar asrama, 3 kamar pribadi dan sebuah bar.

Semua kamar dilengkapi dengan AC. Wi fi gratis digunakan. At Khaosan Hostel menyediakan fasilitas binatu, layanan wisata, dan banyak fasilitas.

Kebijakan & Ketentuanmenginap diAt Khaosan Hostel 1. Kebijakan pembatalan: Setidaknya 7 hari sebelumnya pemberitahuan pembatalan gratis. 2. Check in mulai pukul 14:00 hingga 23:00.

3. Periksa sebelum pukul 12:00 siang. 4. Pembayaran pada saat kedatangan hanya dengan uang tunai. 5. Batasan usia: 18+.

6. Penerimaan jam kerja 08: 00 tengah malam. Harga kamarAt Khaosan Hostel permalam mulai Rp90.942, . 52 / 6 8 Soi Wat Yai Si Suphan 2, Jalan Intharak Pithak, Hiranruchi, Thonburi

Nivas Siam Hostel memiliki penawaran luar biasa bagi para pelancong yang lelah mencari tempat untuk bersantai dan juga ingin mengalami suasana Thailand yang sebenarnya. Kamudapat dengan mudah mengakses banyak tempat wisata sekitar Nivas Siam Hostel. Dengan naik bus ke Grand Palace, Wat Pho, dan Chinatown atau berjalan jalan di sekitar distrik Thonburi, gaya hidup Thailand yang sesungguhnya dapat diamati dan ditemukan.

Nivas Siam Hostel dilengkapi dengan AC dan WiFi gratis. Kopi, teh, sabun, sampo, dan handuk disediakan untuk tamu tanpa biaya tambahan. Kebijakan & Ketentuan Nivas Siam Hostel:

1. Kebijakan pembatalan: batalkan gratis hingga pukul 14:00 pada hari kedatangan. 2. Check in mulai pukul 00:00 hingga 24:00. 3. Periksa sebelum 14:00.

4. Check out terlambat sebelum pukul 18:00. 5. Pembayaran pada saat kedatangan dengan uang tunai dan kartu kredit seperti Visa, Master Card, dan kartu kredit JCB. 6. Penerimaan bekerja 24 jam.

Harga kamar Nivas Siam Hostelpermalam mulai Rp90.033, . 188 / 10 11 khaisi soi., Khwaeng talat yot, khowsan road Kunjungi satu hostel terbaik di Jalan Khaosan.

Sloth Hostel Khaosancocok bagi mereka yang sedang berlibur ala backpacker di Thailand. Sloth Hostel Khaosan berjarak 45 menit dari Bandara Suvarnabhumi dan 40 menit dari Bandara Don Muang, dan hanya 10 menit ke Kuil Kuil Wat Phra Kaew yang terkenal (Istana Agung dan Kuil Buddha Zamrud) dan Kuil Wat Pho berjarak berjalan singkat dari Hostel kami. 3 Sap Road Siphraya, Bangrak

Jalan Si Phraya adalah jalan tua, diapit oleh bangunan bangunan tua dan toko toko otentik yang menjual kerajinan tangan, banyak di antaranya telah ada di sana selama beberapa dekade. Di sebelahnya ada Soi Thaniya, yang terhubung ke Silom Road. Everyday Bangkok Hostel menawarkan 4 tipe kamar, 17 kamar total asrama campuran, asrama wanita, kamar tidur twin (dengan kamar mandi bersama), dan kamar tidur ganda.

Berita Terkait

Daftar 82 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia, Liburan ke Luar Negeri Makin Mudah

Syiran Uchie

Bahaya Naikkan Kaki ke Atas Dasbor Mobil yang Sedang Melaju, Bisa Mengancam Nyawa

Syiran Uchie

Dijual Dengan Harga 4,3 Juta Per Mangkuk, Ini Keistimewaan Mi Termahal di Dunia

Syiran Uchie

Meguro Parasitological Museum di Tokyo Pamerkan Parasit pada Makhluk Hidup

Syiran Uchie

Mengenal Asal-usul Kata ‘Roger’ yang Sering Diucapkan Pilot

Syiran Uchie

Promo Starbucks Khusus Hari Ini, Beli 1 Dapat Gratis 1, Ini Syaratnya

Syiran Uchie

5 Hostel Terbaik di Tokyo, Tarifnya Terjangkau untuk Wisatawan Indonesia

Syiran Uchie

Mengenal Lebih Dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Lokasi Laga Timnas Indonesia vs Malaysia

Syiran Uchie

Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci Ramai Dikunjungi Wisatawan

Syiran Uchie

5 Kuliner Kekinian di Yogyakarta Berikut Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Syiran Uchie

7 Hotel Murah Kawasan Dieng Wonosobo, Tarifnya Di Bawah Rp Ribu Sudah Dapat Wi Fi Gratis

Syiran Uchie

Ditangkap Polisi Saat Pesawatnya Mendarat, Pramugari yang Diduga Mabuk Ini Akhirnya Dipecat

Syiran Uchie

Leave a Comment