Metropolitan

Menteri Budi Karya Sebut Kereta Api Kini Difavoritkan Pemudik, Naik 3,4 Persen

Kementerian Perhubungan mengelar apel persiapan pengamanan dan angkutan lebaran 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/5) pagi. Dalam kesempatannya tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan jika tahun ini Kereta Api menjadi salah satu moda transportasi favorit bagi para pemudik. Karena dari data yang diperoleh ada peningkatan hingga 3,4 Persen. Dimana pada tahun lalu berjumlah 6,2 juta penumpang dan saat ini di mudik 2019 mencapai 6,4 juta penumpang.

"Hal ini berdasarkan data dari PT KAI bahwa tiket tiket kereta api untuk tujuan wilayah Jawa bagian tengah Jawa bagian timur sudah habis terjual untuk h 7 dan + 8," kata Budi Karya Sumadi, Minggu (26/5/2019). Pihaknya mengaku juga memiliki catatan penting kepada KAI dimana ada beberapa fasilitas yang perlu harus diperbaiki, guna menunjang kenyamanan bagi para pemudik yang mengunakan kereta api. Dia mengaku meminta kepala Dirjen kereta api PT KAI agar dapat segera diperbaiki temuan tersebut, sehingga sarana dan prasarana tersebut agar dapat dioperasikan guna menunjang pelaksanaan angkutan lebaran.

"Hasil temuan pelaksanaan KA inspeksi dan rencek beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan laporan masih ada beberapa fasilitas baik sarana dan prasarana kereta api yang perlu diperbaiki dan dipenuhi dengan kelengkapan persyaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya Selain itu untuk SDM Perkeretaapian yang bertugas, Menhub berharap ada pengawasan yang ditingkatkan terutama pengawasan daerah daerah rawan bencana seperti banjir, longsor, ambles ataupun sekitar perlintasan sebidang yang dapat meminimalkan risiko yang mungkin timbul dari peristiwa pada lokasi tersebut. "Saya mengapresiasi bahwa manajemen PT Kereta Api dan stakeholder adalah manajemen handal yang mampu mengatasi masalah masalah, oleh karenanya apa yang menjadi catatan agar dapat dilaksanakan dengan baik. Tema besar mudik 2019 adalah mudik bareng lancar semoga mewarnai penyelenggaraan angkutan lebaran di bidang Perkeretaapian," ucapnya.

Berita Terkait

Dua Mobil Tangki Pertamina Dibajak, Dilarikan Menuju Istana

Syiran Uchie

Seorang Warga di Jakarta Timur Meninggal Akibat DBD

Syiran Uchie

Walhi Kritik Kebijakan Gubernur DKI Terbitkan IMB Pulau Reklamasi

Syiran Uchie

Polisi Ringkus Pemasok Narkoba untuk Mantan Finalis Indonesian Idol Eddo Charles

Syiran Uchie

HUT Ke-30 Gereja St. Lukas Paroki Sunter Ramai Dikunjungi Masyarakat Sekitar

Syiran Uchie

Ibu Muda Tewas saat Berusaha Melahirkan Bayinya Sendirian di Kamar Kos, Ini Kronologinya

Syiran Uchie

Penggusuran di Bekasi Sempat Ricuh, Warga Duga Ada Diskriminasi

Syiran Uchie

Penembakan Terjadi Saat Bripka Rahmat Selesai Mengamankan Pelaku Tawuran

Syiran Uchie

Petugas Upacara Pemakaman Ani Yudhoyono Gelar Gladi Bersih

Syiran Uchie

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar KPU

Syiran Uchie

Pengemudi Fortuner Ugal-ugalan Sempat Tinggal di Kompleks Mewah, Satpam: Dia Biasa Kendarai Avanza

Syiran Uchie

Sebanyak 555 Botol Miras Disita Satpol PP Kota Depok

Syiran Uchie

Leave a Comment