Metropolitan

Menteri Budi Karya Sebut Kereta Api Kini Difavoritkan Pemudik, Naik 3,4 Persen

Kementerian Perhubungan mengelar apel persiapan pengamanan dan angkutan lebaran 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/5) pagi. Dalam kesempatannya tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan jika tahun ini Kereta Api menjadi salah satu moda transportasi favorit bagi para pemudik. Karena dari data yang diperoleh ada peningkatan hingga 3,4 Persen. Dimana pada tahun lalu berjumlah 6,2 juta penumpang dan saat ini di mudik 2019 mencapai 6,4 juta penumpang.

"Hal ini berdasarkan data dari PT KAI bahwa tiket tiket kereta api untuk tujuan wilayah Jawa bagian tengah Jawa bagian timur sudah habis terjual untuk h 7 dan + 8," kata Budi Karya Sumadi, Minggu (26/5/2019). Pihaknya mengaku juga memiliki catatan penting kepada KAI dimana ada beberapa fasilitas yang perlu harus diperbaiki, guna menunjang kenyamanan bagi para pemudik yang mengunakan kereta api. Dia mengaku meminta kepala Dirjen kereta api PT KAI agar dapat segera diperbaiki temuan tersebut, sehingga sarana dan prasarana tersebut agar dapat dioperasikan guna menunjang pelaksanaan angkutan lebaran.

"Hasil temuan pelaksanaan KA inspeksi dan rencek beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan laporan masih ada beberapa fasilitas baik sarana dan prasarana kereta api yang perlu diperbaiki dan dipenuhi dengan kelengkapan persyaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya Selain itu untuk SDM Perkeretaapian yang bertugas, Menhub berharap ada pengawasan yang ditingkatkan terutama pengawasan daerah daerah rawan bencana seperti banjir, longsor, ambles ataupun sekitar perlintasan sebidang yang dapat meminimalkan risiko yang mungkin timbul dari peristiwa pada lokasi tersebut. "Saya mengapresiasi bahwa manajemen PT Kereta Api dan stakeholder adalah manajemen handal yang mampu mengatasi masalah masalah, oleh karenanya apa yang menjadi catatan agar dapat dilaksanakan dengan baik. Tema besar mudik 2019 adalah mudik bareng lancar semoga mewarnai penyelenggaraan angkutan lebaran di bidang Perkeretaapian," ucapnya.

Berita Terkait

Presiden Gak Berisik Pengakuan si Perekam Video Viral Mobil Jokowi Terjebak Macet

Syiran Uchie

Polsek Tambun Ringkus Dua Begal Ponsel dan Penadahnya

Syiran Uchie

Mitsubishi Outlander PHEV Mejeng di Gelaran Jakarta Langit Biru

Syiran Uchie

2 Lagi Masih Alami Luka Parah 5 Pesepeda Yang Ditabrak PNS di Sudirman Boleh Pulang

Syiran Uchie

Aksi Demo Massa Kontra Pengalihan Isu Kasus Jiwasraya hingga Asabri Massa Pro Anies

Syiran Uchie

Kami Ganti Bibit Pertanian Busuk karena Banjir Tak Usah Ragu Mentan

Syiran Uchie

Masjid Istiqlal Siapkan 5 Ribu Besek Bambu untuk Daging Kurban

Syiran Uchie

Sehari Dapat Rp 20 Ribu Semangat Sriyono Jualan Es Tung-tung Keliling Kramat Jati Demi Sekolah Anak

Syiran Uchie

Siska Hidup Menggelandang Jadi Pengamen Hingga Anak Punk Jadi Waria di umur 14 Tahun

Syiran Uchie

Kita Bertarung Dianggap Berseteru dengan Gerindra soal Wagub Jakarta Pendamping Anies Baswedan PKS

Syiran Uchie

RS Sentosa Bekasi Siloam mengadakan Pengobatan Gratis untuk Warga Desa Mekar Sari

Syiran Uchie

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar KPU

Syiran Uchie

Leave a Comment