Kesehatan

Lima Manfaat Kulit Telur yang Jarang Diketahui: Suplemen Kalsium hingga Pupuk

Telur merupakan satu di antara makanan yang paling banyak dikonsumsi orang. Sebab, selain bergizi tinggi, telur juga kaya mineral, kalsium, dan protein. Karena telur termasuk makanan yang umum digunakan di seluruh dunia, maka mungkin cara memasak telur antar satu orang dengan orang lainnya sama. Yaitu memecahkan telur, membuka untuk mengocok telur dadar atau mengupas telur rebus, lalu membuang kulit telurnya.

Tapi tunggu, pernahkah Anda memikirkan nilai berharga dari kulit telur yang selalu Anda buang itu? Karena jarang diketahui, nyatanya kulit telur punya manfaat yang luar biasa yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Apa saja? Ini dia penjelasannya.

1. Lakukan suplemen kalsium sendiri Menurut sebuah studi tahun 2005 yang diterbitkan dalam Journal of Poultry Science Brasil, 97 persen dari isi kulit telur adalah kalsium karbonat. Kulit telur dapat digunakan untuk menyiapkan suplemen kalsium yang dapat membantu memperkuat tulang dan mencegah gangguan terkait tulang.

Ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kerusakan tulang serta meningkatkan kepadatan dan pergerakan tulang pada pasien pasien osteoporosis. Ambil 12 cangkang telur dan cuci bersih, rebus dalam panci air sambil menjaganya tetap terendam air dengan bantuan sendok. Anda akan segera melihat penumpukan busa di bagian atas.

Rebus selama 10 menit, matikan api dan angkat panci, lalu saring airnya dan sisihkan kulit telur Anda. Panaskan kulit telur dalam oven pada suhu 200 derajat F selama 10 hingga 15 menit agar benar benar kering. Hancurkan kulit telur dengan tangan Anda lalu giling selama beberapa menit.

Suplemen kalsium Anda sekarang siap. Konsumsi saja 1 sendok teh suplemen kalsium kulit telur setiap hari. Pastikan bahwa cangkang yang akan Anda gunakan berasal dari telur ayam organik yang digembalakan. 2. Hapus noda teh dan kopi dari mug

Kulit telur dapat membantu menghilangkan noda dari cangkir dan mug lama Anda. Rebus, keringkan dan giling 12 kulit telur seperti dijelaskan sebelumnya. Isi cangkir bernoda dengan air hangat dan masukkan bubuk kulit telur. Letakkan campuran dalam cangkir semalaman. Pagi berikutnya, noda akan meluruh atau menghilang sama sekali.

3. Pasta gigi remineralisasi Enamel adalah zat keras mengkilap yang menutupi bagian luar gigi Anda. Ini melindungi gigi Anda dari kelemahan dan kerusakan. Mengkonsumsi makanan yang terlalu manis, makanan cepat saji, atau minuman berkafein lambat laun bisa melemahkan enamel Anda dan semua mineral penting.

Pasta gigi yang terbuat dari kulit telur dapat membantu menguatkan gigi Anda dan memperbaikinya dengan mineral. Dalam jangka panjang, itu dapat meremajakan gigi Anda. Rebus, keringkan dan giling cangkang dari 12 telur seperti dijelaskan dalam langkah langkah untuk membuat suplemen kalsium.

Campurkan bubuk kulit telur, 1 hingga 3 sendok makan minyak kelapa (sebanyak yang Anda butuhkan untuk mendapatkan konsistensi yang halus), 1 sendok makan soda kue, dan 10 tetes minyak esensial peppermint (opsional) dalam mangkuk. Simpan di dalam stoples kecil. Gunakan setiap pagi sebagai pasta gigi biasa. 4. 'Pemanis kopi' yang mengurangi pahit/ keasaman

Kulit telur dapat mengurangi kepahitan bubuk kopi. Kandungan kalsium karbonat alkali dari kulit telur dapat melawan keasaman kopi, sehingga mengubah rasanya dan membuatnya kurang pahit. Tambahkan saja 1 sendok teh kulit telur yang dihancurkan atau dihaluskan ke bubuk kopi Anda dan menyeduh kopi Anda seperti biasa.

5. Pupuk tanaman Kulit telur dapat memberi makan tanaman Anda dengan kalsium dan mineral lain seperti natrium, kalium, magnesium, dan fosfor. Rebus dan keringkan cangkang dari 12 telur seperti dijelaskan sebelumnya untuk membersihkannya dengan saksama.

Kerang ini dapat menyuburkan 2 hingga 4 tanaman. Gunakan penggiling dan taburkan di seluruh tanah di sekitar tanaman Anda. Anda harus menyirami area tersebut untuk membantu kulit telur meresap ke dalam tanah dan memberi nutrisi ke tanaman Anda.

Pupuk kulit telur ini akan membantu mencegah terung, paprika, dan tomat membusuk karena kekurangan kalsium.(*)

Berita Terkait

Tingkatkan Sirkulasi Darah hingga Fungsi Otak Manfaat Bawang Merah yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Syiran Uchie

Olahraga Teratur hingga Pilih Sumber Protein Favorit 6 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Syiran Uchie

Ramalan Kesehatan Zodiak Hari Ini Minggu 3 Maret 2019 Stamina Aries Prima Scorpio Dan Leo Rawan Stres

Syiran Uchie

Hati Hati, Serangan Jantung Kini Banyak Terjadi Pada Usia Muda

Syiran Uchie

Harus Dibedakan Perlakuan Susu Pasteurisasi dan Susu Sterilisasi atau UHT

Syiran Uchie

Inilah Alasan Mengapa Sebaiknya Telur Tidak Dicuci Sebelum Dimasak

Syiran Uchie

Ternyata, Minum Wine Bisa Cegah Sakit Tenggorokan dan Plak di Gigi

Syiran Uchie

5 Tips Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami, Salah Satunya Gunakan Telur dan Minyak Zaitun

Syiran Uchie

Bisa Bikin Gampang Sakit Hingga Susah Fokus 6 Dampak Buruk Malas Mandi Bagi Kesehatan

Syiran Uchie

BPJS Kesehatan Pilih Berikan Sanksi Pada Penunggak Iuran Atasi Defisit

Syiran Uchie

Bibir Kering dan Hitam Bisa Jadi Mimpi Buruk Buat Wanita, Ketahui Penyebab dan Penanganannya

Syiran Uchie

Cinta Penelope Divonis Kanker, Ini 5 Kebiasaan Sepele yang Harus Dihindari Agar Tak Terkena Kanker

Syiran Uchie

Leave a Comment