Techno

Kemenag Gandeng XL Gelar Program Madrasah Aliyah 4.0

Kementerian Agama menggandeng PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengembangkan pendidikan berbasis digital di sekolah setingkat Madrasah Aliyah. Program ini akan menjangkau sedikitnya 400 Madrasah Aliyah yang tersebar di seluruh Indonesia. CEO XL Dian Siswarini, mengatakan program ini akan memberikan pelatihan pengembangan soft skills dan pemanfaatan teknologi digital kepada para siswa Madrasah Aliyah.

"Kerjasama ini sekaligus akan dapat membantu program Kementerian Agama dalam mewujudkan visi Madrasah Goes Digital sebagai persiapan era revolusi Industri 4.0," kata Dian dalam keterangan persnya. Tidak ketinggalan, untuk program ini XL Axiata juga mendistribusikan secara bertahap bantuan akses internet cepat ke semua 400 Madrasah Aliyah tersebut. Bantuan yang termasuk dalam Gerakan Donasi Kuota ini berupa fasilitas akses internet cepat lengkap dengan perangkat router dan kuota sebesar 20GB per bulan selama satu tahun kepada setiap Madrasah Aliyah. Selain itu, juga diselenggarakan program pelatihan berbasis digital bagi siswa antara lain Madrasah 4.0 Ramadan Boot Camp dan Vlog Competition Madrasah Aliyah. Karyawan XL Axiata juga akan ikut terlibat sebagai pengajar untuk sejumlah materi di dalam program pelatihan ini. Pada Madrasah Aliyah 4.0 Ramadan Boot Camp rencananya akan diselenggarakan tanggal 10 12 Juli 2019.

Para siswa yang mengikuti akan mendapatkan pelatihan mengenai bagaimana berpikir secara kreatif dan kritis, solusi digital, public speaking yang efektif, media sosial yang menginspirasi, tim kerja digital, menjadi SDM juara, dan berbagai materi tentang kepemimpinan. S Ementara itu, Vlog Competition Madrasah Aliyah terbuka bagi Madrasah Aliyah secara nasional. Managemen XL Axiata akan menjadi panelis untuk para finalis dan juga Handphone beserta paket internet Axis bagi para pemenang. Guna menjawab kebutuhan pelanggan yang menginginkan akses internet dengan kualitas prima, XL Axiata meluncurkan program berlangganan untuk layanan XL Home dengan harga spesial. Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Lebaran ini, XL Home menawarkan promo HALAL (HArga Langganan Anti mahaL) dengan harga mulai dari Rp 149 ribu untuk akses internet cepat hingga 1Gbps.

Promo ini berlaku selama Ramadan hingga setelah libur Lebaran yang berakhir pada 15 Juni 2019. Selama bulan Ramadan, XL Axiata juga menyelenggarakan penawaran menarik bagi pelanggan nomor XL yang membeli kuota Xtra Combo atau Xtra Combo VIP di berbagai toko retail modern. Setiap pembelian kuota kedua paket tersebut akan mendapatkan bonus langsung berupa produk makanan dan minuman sebagai teman berbuka puasa.

Berita Terkait

Daftar Harga HP Terbaru Bulan Agustus 2019 : Xiaomi hingga Samsung

Syiran Uchie

5 Perbandingan HP OPPO F11 Pro dan OPPO F11, Beda Harga Rp 1 Juta ini Keunggulan yang Kamu Dapat

Syiran Uchie

Files Go, Aplikasi Pembersih Memori HP Smartphone Terlaris di Indonesia

Syiran Uchie

Wild Rift akan Hadir di Android iOs & Konsol Game Tahun Depan Game League of Legends

Syiran Uchie

5 Jam Headphone Apple dengan Waktu Dengar hingga 4 Harga & Spesifikasi AirPods & AirPods Pro

Syiran Uchie

Ketika WhatsApp Down, Sulit Download Gambar dan Bikin Status, Ini Cara Praktis Atasi WA yang Lemot

Syiran Uchie

Lengkap dengan Link Tips & Cara Mudah Membuat Best Nine Instagram Paling Mudah

Syiran Uchie

Cek di Sini Berikut Daftar Ponsel yang Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp Tahun 2020

Syiran Uchie

Rilis 19 November 2019 Harga Google Stadia Hanya Rp 2 Jutaan

Syiran Uchie

Dibekali Chipset Helio G90T Harga & Spesifikasi Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro

Syiran Uchie

Vivo Z1 Pro dari Rp 3 Juta 6 Juta Vivo V17 Pro Rp 5 Harga HP Vivo Terbaru Bulan November 2019

Syiran Uchie

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Jateng Apresiasi Inovasi GrabGerak di Semarang

Syiran Uchie

Leave a Comment