Bisnis

Jangan Coba Coba Lakukan 4 Hal Ini Ketika Ajukan Pinjaman Dana Online

Memang tak bisa dipungkiri bisa menjadi solusi bagi banyak orang. Bagaimana tidak? Dulu, ketika kamu membutuhkan pinjaman dana dan mengajukan kredit ke bank, butuh waktu dan proses yang panjang hingga dana yang dipinjam ada di tangan. Mulai dari pengumpulan dokumen hingga proses survei, bisa memakan waktu bulanan. Kalau begini, kamu yang membutuhkan dana dalam waktu cepat tentu akan kesulitan.

Tapi itu dulu, lain halnya dengan sekarang. Berkat hadirnya fintech kredit online, kamu yang membutuhkan pinjaman dana dalam waktu cepat, bisa mendapatkannya bahkan dalam hitungan jam. Mudah dan praktis sekali kan? Namun, meskipun proses pinjam meminjam melalui fintech sangat mudah, bukan berarti semua orang layak untuk diberikan pinjaman. Ada juga orang orang yang ditolak pengajuannya karena melakukan beberapa hal ketika mengajukan pinjaman dana secara online.

Bukan cuma ditolak, ada juga yang pengajuannya diterima, namun terpaksa harus membayar bunga yang tinggi karena tak teliti lagi saat memilih layanan. Kira kira, apa saja sejumlah hal yang tak boleh dilakukan saat mengajukan pinjaman dana lewat online? Yuk, simak baik baik! Riwayat kreditmu adalah salah satu faktor penentu disetujui atau tidaknya pengajuan pinjamanmu. Apabila sebelumnya kamu pernah meminjam di lembaga kredit lain, namun memiliki kredit macet, atau terlambat bayar, bisa bisa pengajuanmu ditolak.

Untuk itu, pastikan untuk memiliki kredit lancar, dan keuangan yang sehat ya sebelum mengajukan kredit baru! Hal ini juga yang kadang tak dilakukan orang orang yang mengajukan pinjaman online. Lantaran tak membandingkan pinjaman antara bank yang satu dan yang lainnya, tak sedikit orang orang yang memperoleh pinjaman dengan bunga yang tinggi. Apalagi banyak kredit online nakal yang mempunyai biaya tersembunyi. Maka dari itu pilihlah lembaga kredit online dengan bunga rendah, dan yang terjamin aman.

Salah satu fintech tepercaya yang bisa dipilih adalah Kredivo. Memiliki cara kerja yang mirip dengan kartu kredit, bentuk pinjaman yang diberikan Kredivo berbentuk limit kredit mencapai Rp 30 juta, untuk digunakan belanja online dan offline, serta untuk dicairkan dalam bentuk tunai. Bunga yang dikenakan Kredivo untuk belanja mulai dari nol persen untuk tenor 30 hari, atau 2,95 persen per bulan untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan. Sedangkan untuk pinjaman tunai, bunga yang dikenakan mulai dari 2,95 persen hingga 4 persen per bulan untuk tenor 3 hingga 6 bulan. Kredivo telah mengantongi izin OJK, sehingga tak perlu diragukan keamanannya.

Jangan asal asalan dalam memilih besaran pinjaman yang mau diajukan. Banyak orang yang tak memerhatikan hal ini. Tanpa mempertimbangkan besaran penghasilan, mereka ajukan pinjaman dengan nilai yang besar. Idealnya, besaran cicilan tak lebih dari 30% pendapatan bulanan. Jangan sampai kamu kewalahan sendiri karena tak bisa membayar cicilan nantinya! Biasanya, lembaga pinjaman online akan meminta sejumlah data pribadi. Misalnya di Kredivo, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP.

Jangan coba coba untuk memalsukan data hanya demi mendapatkan pinjaman. Sebab selain akan ditolak, kamu bisa saja dilaporkan karena melakukan pemalsuan data. Nah, sekarang kamu sudah tahu kan hal apa saja yang dilarang ketika mengajukan pinjaman online? Semoga informasi ini membantumu ya!

Berita Terkait

Menperin Prioritaskan Industri Alas Kaki Sebagai Sektor Berorientasi Ekspor

Syiran Uchie

Rakor Finalisasi Penurunan Batas Atas Hari Ini Batal Digelar Tanpa Alasan Jelas

Syiran Uchie

Omsetnya Ratusan Miliar Polda Jatim Bongkar Investasi Bodong Memiles di Aplikasi Smartphone

Syiran Uchie

20.326 Ton Beras Stok Bulog Turun Mutu & Siap Dilelang Anda Berminat

Syiran Uchie

Jelang Angkutan Lebaran 2019, GMF Pastikan Ketersediaan Suku Cadang Pesawat Aman

Syiran Uchie

Sampaikan Pesan Investasi Sejak Dini, Video Kreatif Ini Raih ‘Silver A’Design Award’ di Italia

Syiran Uchie

Lindungi Marketplace yang Pasarkan Produk UMKM Dalam Negeri

Syiran Uchie

Pelaku Pasar Diuntungkan Pemangkasan Tarif China menuju AS Per 1 Januari

Syiran Uchie

Terjawab Sudah Kenapa Erick Thohir Tak hendak Ahok Jabat Direktur penting Pertamina

Syiran Uchie

Ternyata Ini Alasan Citilink Hentikan Sementara 3 Rute Penerbangan di Bandara Kertajati

Syiran Uchie

Mengenal Lebih dalam Pesawat Airbus A330 Seri 300 Milik Batik Air

Syiran Uchie

MUI Tegaskan Seluruh Produk Wajib Berlisensi Halal di Tahun Ini

Syiran Uchie

Leave a Comment