Seleb

Ini yang Membuat Pasha Ungu Makin Percaya Diri Maju menuju Pilgub Sulawesi Tengah

Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu memastikan dirinya bakal meramakaikan Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2020. Pasha Ungu makin mantab dan percaya diri usai mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan mendapat dukungan dari banyak pihak lainnya. Soal elektabilitas, nama Pasha Ungu sudah tidak diragukan lagi.

Selain ia adalah vokalis dari group band besar, selama kepemimpinannya menjadi Wakil Walikota Palu, kinerjanya banyak disorot media. Pasha juga banyak mendapatkan pujian terkait kinerjanya dalam proses pemulihan pasca gempa dan tsunami yang terjadi di Palu beberapa waktu lalu. Ditanya soal peluang bisa meraup suara jika maju dalam pertarungan pilgub, Pasha mengaku, sejauh ini pihaknya telah melakukan survey internal dan ia mendapati sambutan masyarakat Sulawesi Tengah cukup baik untuknya.

"Alhamdulillah kalau kita mengambil survey maka hasilnya cukup baik. Mudah mudahan dari semua kader PAN yang akan masuk dalam kontestasi Pilgub Sulawesi Tengah semuanya mendapatkan dukungan baik termasuk kami nanti," kata Pasha yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (Wasekjen DPP PAN). Di internal partai sendiri, Barisan Muda PAN siap memberikan dukungan penuh terhadap Pasha. Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan mengatakan pihaknya akan mengerahkan anak anak muda PAN se Indonesia untuk mendukung kemenangan Pasha ketika nanti benar benar maju dalam Pilgub Sulteng 2020.

"Kebetulan dia kader kami dan saat ini sebagai ketua DPW BM PAN Sulawesi Tengah. Tentu kami akan memberikan dukungan penuh termasuk menerjunkan kader kader dari berbagai daerah untuk pemenangan Pasha," ungkap Yohan. Pasha memulai kariernya di bidang politik ketika ia maju dan terpilih sebagai wakil walikota Palu pada 2016 lalu. Pasha bahkan sudah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN)parpol yang telah mengusungnya ke kursi Wakil Walikota Palu.

Selain mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN, Pasha Ungu mengaku sudah melakukan pendekatan ke sejumlah parpol lainnya untuk mendapatkan dukungan. "Komunikasi (dengan partai lain) kita bangun terus. Beberapa partai kita lihat ada potensi untuk berkoalisi dengan kita," ujar Pasha ditemui di Mercure Hotel Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (28/11) malam. Namun, Pasha Ungu masih enggan membeberkan parpol mana yang punya kans untuk memberikan dukungan kepada dirinya.

Pasha Ungu berdalih, saat ini komunikasi dan penjajakan masih terus berjalan. "Partai mananya tentu belum bisa kita sampaikan. Karena semuanya masih dalam proses komunikasi, proses penjajakan. Mudah mudahan nantinya bisa ada dalam ruang yang sama," jelasnya. Pasha Ungu menambahkan, sejauh ini rekomendasi kepada dirinya adalah untuk maju sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

Berita Terkait

Diamuk Nikita Mirzani di Hotman Paris Show, Elza Syarief Tak Takut: Saya Karateka Ban Dua

Syiran Uchie

Avriellia Shaqqila Nekat Jadi Model Hingga Kenal Pria Hidung Belang Sempat Ditentang Orangtuanya

Syiran Uchie

Jawaban Ibunda Saat Ditanya Siapa Mantan Baim Wong yang Paling Diingat: Semua Baik Kecuali Satu Itu

Syiran Uchie

Malah Ungkap Bagian Favorit Tubuh Atta Bebby Fey Mengaku Tetap Santai Dilaporkan Atta Halilintar

Syiran Uchie

Kondisi Menurun, Agung Hercules Kembali Masuk ICU?

Syiran Uchie

Sempat Injak Kepala Viral Video Guru Tega Aniaya Murid Berkebutuhan Khusus Sampai Masuk RS

Syiran Uchie

Melaney Ricardo Kaget Pengakuan Mengejutkan Bebby Fey Soal Pertemuannya dengan Atta Halilintar

Syiran Uchie

Krisdayanti Ikut Beri Hadiah Ini Ucapan Ulang Tahun dari Azriel Hermansyah Bikin Ashanty Nangis

Syiran Uchie

Rumah Tangga Sempat Dilanda Isu Perselingkuhan, Yama Carlos Kini Pajang Kembali Foto Istri

Syiran Uchie

Temani Tasya Kamila Melahirkan, Randi Bachtiar Tak Kuasa Menahan Tangis

Syiran Uchie

Eza Gionino Rayakan Ulang Tahun Ke 29, Bagaimana Kabar Hubungannya Dengan Sang Ibu, Ruch Gaya?

Syiran Uchie

Ini Jatah Belanja Nia Ramadhani Punya Suami Sekaya Ardi Bakrie & Hidup Tajir Melintir

Syiran Uchie

Leave a Comment