Metropolitan

Ibu Muda Tewas saat Berusaha Melahirkan Bayinya Sendirian di Kamar Kos, Ini Kronologinya

Seorang ibu muda tewas diduga setelah berusaha melahirkan sendirian di dalam kamar kosannya. Korban AF, ibu muda berusia 25 tahun itu ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa bersama bayinya yang hendak dilahirkan. Penemuan jasad ibu muda ini sempat membuat heboh warga yang bermukim di Jalan Rajawali RT 04 RW 02, Pancoran, Jakarta Selatan.

Tak hanya ibunya yang meninggal dunia, jabang bayi yang belum sempat keluar dari rahim sang ibu pun ikut meninggal dunia. Bahkan, sebagian kepala si jabang bayi sudah terlihat keluar meskipun belum secara keseluruhan. Jasad AF pertamakali diketahui oleh sesama penghuni kos lainnya bernama Anna (36) pada Sabtu (21/9/2019).

Awalnya, Anna mencium bau busuk yang cukup menyengat dari dalam kamar kos tempat tinggal korban. Anna menceritakan, bau busuk yang cukup menyengat itu mulai tercium pada siang hari Tadinya, ia menduga jika bau busuk tersbeut berasal dari burung yang mati diatas genteng kosan.

Namun, ketika dicek oleh warga yang lainnya ternyata bukan berasal dari bangkai burung. Namun, saat dicari ternyata sumber bau tersebut dari kamar kos yang dihuni oleh seorang SPG muda berinisial AF. Panit Reskrim Polsek Pancoran, Iptu Abdullah mengatakan, penemuan tersebut bermula ketika penghuni kost yang tinggal di samping kamarnya mencium bau tidak sedap dari dalam kamar.

Setelah itu, teman kostnya melapor ke RT setempat dan melanjutkan laporan tersebut ke Polsek Pancoran "Pak RT kasih tahu sekitar pukul 10.00 WIB," kata Abdullah. Polisi pun mendatangi lokasi untuk memeriksa kondisi kamar.

"Kondisi mayatnya lagi melahirkan, posisi mayat terlentang bayi sudah terlihat," jelas dia. Dia memperkirakan, jasad wanita yang ditemukan tewas diduga saat hendak melahirkan itu sudah dua hari. Sebab, saat ditemukan tubuhnya sudah mulai mengeluarkan bau tidak sedap.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap jasad korban, polisi tidak menemukan tanda tanda kekerasan sekujur tubuh AF. Petugas pun langsung mengevakuasi mayat wanita hamil itu untuk dibawa ke rumah sakit Fatmawati. "Selanjutnya kami bawa ke RS Fatmawati," tutup dia.

Sebelum jasadnya ditemukan, AF diketahui sempat membeli air mineral di warung dekat kosannya. Anna mengaku sempat melihat korban masuk kamar indekos setelah membeli dua air botol air minum pada Rabu lalu. Setelah itu dia tidak pernah terlihat lagi.

Ana tidak tahu bahwa AF yang selama ini bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) di salah satu departemen store itu sedang hamil. "Saya juga nggak tahu jika selama ini dia hamil karena kan badannya gemuk. Jadi nggak kelihatan kalau sedang hamil," kata Anna tetangga kosan korban. Menurut dia, AF bukan jenis orang yang terbuka dengan para tetangganya.

Anna mengaku, AF tidak pernah bercerita apapun soal masalah yang dialami ataupun kehamilannya. Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Berita Terkait

HUT Ke-30 Gereja St. Lukas Paroki Sunter Ramai Dikunjungi Masyarakat Sekitar

Syiran Uchie

Gagal Lolos Ujian SIM, Biaya yang Disetor Bisa Ditarik Lagi? Ini Kata Polisi

Syiran Uchie

Masjid Istiqlal Siapkan 5 Ribu Besek Bambu untuk Daging Kurban

Syiran Uchie

Rapim Wilayah PPP DKI Bahas Hasil Pileg Hingga Pemindahan Ibu Kota Jakarta

Syiran Uchie

Sebanyak 555 Botol Miras Disita Satpol PP Kota Depok

Syiran Uchie

Polisi Tangkap Sopir Truk Bata yang Tabrak Truk Sampah di Jalan Gatot Subroto

Syiran Uchie

Menteri Budi Karya Sebut Kereta Api Kini Difavoritkan Pemudik, Naik 3,4 Persen

Syiran Uchie

KPU Kabupaten Kepulauan Seribu Temukan 35 Surat Suara Pemilu 2019 Rusaka

Syiran Uchie

Minggu Dini Hari Diprediksi Menjadi Puncak Arus Balik di Kawasan Kalimalang

Syiran Uchie

Seorang Warga di Jakarta Timur Meninggal Akibat DBD

Syiran Uchie

Polisi Ringkus Pemasok Narkoba untuk Mantan Finalis Indonesian Idol Eddo Charles

Syiran Uchie

Polri Akan Cek Psikologis dan Urine Polisi yang Tembak Mati Rekannya di Depok

Syiran Uchie

Leave a Comment