Bisnis

Homega Kenalkan 300 Varian Motif Baru HPL buat Beragam Kebutuhan Industri

Homega, merk untuk produkhigh pressure laminated (HPL), PVC Sheet, lantai vinyl dan edging PVC memperluas portofolio produknya dengan memperkenalkan lebih dari 300 varian baru untuk kebutuhan sektor properti dan interior. Apeng, Director Homega Indonesia mengatakan, masing masing varian memiliki diferensiasi namundari sisi harga relatif sama. "Kami unggulkan motif dan warna yang terlihat lebih jelas. Sementara banyak kompetitor menawarkan motif dan warna yang jelas namun harganya lebih mahal," ungkap Apeng, di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Dia menjelaskan, varian motif baru yang diperkenalkan ini mengikuti tren desain industrial. "Kami meluncurkan dua motif baru berdesain industrial. Untuk aplikasinya, bisa digunakan untuk pembuatan backdrop, furnitur seperti meja, lemari, sampai pintu dan kitchen set," ungkap Apeng. Brand Homega mulai memasarkan ragam produk HPL di Indonesia sejak empat tahun lalu dan mendapat sambutan positif pasar. Homega pertama kali diproduksi di Shanghai pada 1994.

Untuk pasar Indonesia, Homega memiliki jaringan mitra distributor yang menurut Apeng sudah tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Apeng menambahkan, pihaknya menyediakan permintaan kustomisasi yang bisa disiapkan dalam satu bulan. Produk produk HPL Homega yang menggunakan bahan kertas kraft memiliki tingkat ketebalan 0,7 mm dengan dimensi 1,22 x 2,4 meter. Produk ini dipasarkan dalam format lembaran dengan harga jual bertvariasi mulai dari Rp100 ribu hingga Rp 380 ribu per lembar.

Apeng menyatakan, pihaknya membrikan jaminan ketahanan pemakaian dan kecerahan warna antara 5 sampai 7 tahun sejak diaplikasikan, "Untuk pemakaian dengan permukaan yang sering dilap karena basah, bisa tahan sampai 5 tahun. Untuk pemakaian biasa bisa sampai 7 tahun." Pemasangannya, bisa ditempelkan pada beragam permukaan rata, seperti kayu, tripleks dan besi dengan menggunakan lem khusus HPL pada kedua permukaan. Aplikasi pada dinding disarankan menunggu saampai lem mengering.

Produk HPL sendiri kini makin luas digunakan untuk aneka kebutuhan seperti perkantoran, kafe, restoran sampai rumah tangga, karena lebih murah jika dibandingkan memakai kayu asli, lebih bersih, lebih prakris dan pilihannya banyak. "Pemasangan HPL ini sebaiknya di area indoor. Kalau di area outdoor motifnya cepat pudar, tapi jika terkena panas tidak ada masalah. Hindari juga penggunaan bahan chemical saat pembersihan harian," ujar Apeng. Untuk kebutuhan hunian seperti rumah dan apartemen, penggunaan HPL juga dinilai lebih ekonomis saat dilakukan renovasi atau ketika sudah bosan dengan motif dinding yang ada.

Berita Terkait

Penilaian Ekonom: Target Pertumbuhan Investasi Dua Digit Sulit Tercapai

Syiran Uchie

BPH Migas Diminta Atur Tata Cara Penjualan BBM di SPBU

Syiran Uchie

Di Hari Kartini, Garuda Indonesia Beri Apresiasi Untuk Wanita Hebat Indonesia dengan Hal Ini

Syiran Uchie

Hari Ini, Emas Antam Dijual Rp 671.000 per Gram

Syiran Uchie

Omsetnya Ratusan Miliar Polda Jatim Bongkar Investasi Bodong Memiles di Aplikasi Smartphone

Syiran Uchie

Erick Thohir Cari Perusahaan yang Listing di BEI Gabungkan Bisnis Hotel BUMN

Syiran Uchie

TPPI Jadi BUMN Dua Pekan Lagi Mayoritas Saham Dimiliki Pertamina

Syiran Uchie

Menkominfo Sebut Indonesia Butuh 600 Ribu Talenta Digital Per Tahun

Syiran Uchie

Gapero Surabaya Dukung Sikap Kemenperin Tolak Ide Merevisi PP 109/2012

Syiran Uchie

Benny Tjokro Tidak Memiliki Saham TGRA

Syiran Uchie

Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran 2019 Dibuka Dini Hari, Server Langsung Down

Syiran Uchie

BGR Logistics Jalin Kerjasama Strategis dengan PTP

Syiran Uchie

Leave a Comment