Lifestyle

Download File Di Sini Ini Aturan Pemasangan Foto Presiden Dan Wakil Presiden Tak Sembarangan

Jokowi dan Maruf Amin kini telah resmi menjabat sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Keduanya telah resmi dilantik pada Minggu 20 Oktober 2019 lalu. Pergantian periode keperesidenan ini juga diikuti dengan pemasangan foto resmi presiden dan wakil presiden.

Seperti yang diketahui, di beberapa instansi pendidikan atau instansi lainnya memang memasang foto pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga memasang lambang negara berupa patung burung Garuda di tengah foto presiden dan wakil presiden. Namun ternyata pemasangan foto presiden dan wakil presiden tak bisa sembarangan.

Ada aturan yang harus diperhatikan untuk memasang foto tersebut. Jokowi dan Maruf Amin sendiri sudah menjalani sesi pemotretan untuk foto presiden dan wakil presiden. Mereka menjalani sesi pemotretan dibantu oleh fotografer kondang Darwis Triadi.

Untuk memasang foto tersebut, ada sederet aturan yang harus diikuti. Terkait hal itu, Kementerian<span></span>Pendidikan<span></span>dan Kebudayaa (Kemendikbud) melalui Surat Edaran Mendikbud Nomor 11 Tahun 2019 memberikan aturan terkait Pemasangan Simbol Simbol Negara di Satuan Pendidikan (<span></span>Sekolah). Surat tertanggal 18 Oktober 2019 dan ditandatangani Mendikbud Kabinet Kerja Muhadjir Effendy ini mengimbau kepada seluruh Kepala Sekolah memasang foto resmi Presiden dan Wakil Presiden di satuan pendidikan dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Gambar resmi Presiden dan Wakil Presiden ditempatkan sejajar dan dipasang lebih rendah dari pada Lambang Negara; 2. Ukuran foto resmi Presiden dan Wakil Presiden dengan Lambang Negara agar disesuaikan dengan luas ruangan dan estetika (keindahan); 3. Untuk ruang kelas, ukuran kertas foto resmi Presiden dan Wakil Presiden sebagai berikut:

4.<span></span>Foto<span></span>resmi Presiden dan Wakil Presiden dapat diunduh melalui laman Kementerian Sekretariat Negara. Selain itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga mengimbau agar seluruh Kepala Satuan Pendidikan untuk: 1. Memasang Bendera Merah Putih di setiap kelas dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan;

2. Memasang foto pahlawan nasional dan kata kata mutiara atau kutipan yang mampu menyemangati dan membangkitkan semangat belajar peserta didik; dan 3. Menyiapkan setiap kelas agar menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap pagi awal Kegiatan Bclajar Mengajar (KBM) dan menyanyikan salah satu lagu kebangsaan / nasional sebelum pulang. Foto resmi Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 2024 dapat diunduh melalui laman resmi Sekretaris Negara:

1. Foto Presiden Joko Widodo: 2. Foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin: <span></span> Suasana pelantikan kabinet kerja jilid II hingga kini masih menjadi perbincangan.

Terdapat 34 nama menteri yang dilantik oleh Presiden Jokowi pada Rabu 23 Oktober 2019. Pelantikan berjalan lancar yang digelar di Istana Kepresidenan. Namun, ditengah tengah acara setelah selesai palantikan terdapat pemandangan unik.

Hal itu terjadi ketika momen presiden dan wakil presiden menghampiri para menteri untuk memberikan selamat. Momen itu didapati dari sikap Jokowi kepada sang istri, Iriana. Serta Maruf Amin kepada Wury Estu Handayani.

Lantas momen apa yang terjadi kepada dua pasangan tersebut? Hari ini,<span></span>menteri<span></span>Kabinet Indonesia Maju periode 2019 2014 resmi<span></span>dilantik. Setelah sebelumnya, Presiden<span></span>Jokowi<span></span>umumkan<span></span>menteri menteri yang telah dipilih di<span></span>IstanaMerdeka<span></span>Rabu (23/10/2019) pagi.

Sambil lesehan, tampak Jokowi memegang sebuah kertas dan mengumumkan menteri menteri tersebut. Di antaranya, ada<span></span>PrabowoSubianto<span></span>sebagai Menteri Pertahanan dan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Proses selanjutnya semua<span></span>menteri<span></span>tersebut<span></span>dilantik<span></span>di dalam<span></span>IstanaMerdeka<span></span>sekira pukul 10:30 WIB.

Upacara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Proses tersebut berjalan lancar sampai akhirnya semua calon<span></span>menteri<span></span>resmi menjadi<span></span>menteri<span></span>di Kabinet Indonesia Maju. Presiden<span></span>Jokowi<span></span>dan Wakil Presiden<span></span>MarufAmin<span></span>beserta istri memberikan selamat kepada semua<span></span>menteri<span></span>yang telah<span></span>dilantik.

Terekam momen saat Presiden dan Wakil Presiden menghampiri<span></span>menteri<span></span>untuk memberikan selamat. Istri<span></span>Jokowi,<span></span>Iriana<span></span>tampak berada di samping<span></span>MarufAmin<span></span>dan istrinya,<span></span>WuryEstuHandayani. Iriana tampil cantik dengan kebaya berwarna krem sedangkan<span></span>WuryEstuHandayani<span></span>mengenakan kebaya berwarna biru.

Saat upacara selesai, Presiden dan Wakil Presiden memberikan selamat kepada menteri baru didampingi istri. Jokowi tampak menunggu<span></span>Iriana<span></span>yang saat itu berjalan menghampirinya. Tak hanya itu, Presiden<span></span>Jokowi<span></span>menyambut sang istri dengan memegang tangannya.

Kemudian, istri orang nomer 1 di Indonesia itu menggenggam tangan sang suami seraya berjalan bersama menuju para menteri. Setelah itu, giliran<span></span>MarufAmin<span></span>berjalan menyusul<span></span>Jokowi<span></span>bersama sang istri. Namun setelah sedikit berjalan,<span></span>MarufAmin<span></span>kemudian memanggil sang istri dengan isyarat tangannya.

Lantas Wury Estu Handayani berjalan cepat menyusul sang suami dan berjalan bersama. Jokowi,<span></span>Iriana,<span></span>MarufAmin, dan<span></span>WuryEstuHandayani<span></span>satu per satu menyalami<span></span>menteri<span></span>yang baru saja<span></span>dilantik. Satu momen kembali terekam dalam kamera saat Jokowi menunggu Iriana bersalaman.

Saat itu, tampak<span></span>Iriana<span></span>yang sedikit berbincang dengan satu di antara<span></span>menteri<span></span>sedangkan<span></span>Jokowi<span></span>telah berjalan lebih dulu. Jokowi menunggu<span></span>Iriana<span></span>yang sedang bersalaman sambil melihat ke arahnya. Saat<span></span>Iriana<span></span>telah selesai,<span></span>Jokowi<span></span>kembali melanjutkan pemberian selamat bersama sang istri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri 7 pesan kepada para<span></span>menterinya yang tergabung di Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019). Pesan itu disampaikan<span></span>Jokowi<span></span>usai memperkenalkan nama nama<span></span>menteri<span></span>dan pos jabatannya kepada publik, di teras depan gedung Istana Kepresidenan. Ada yang berbeda dari penyampaian pesan<span></span>Jokowi<span></span>kepada para<span></span>menterinya kali ini.

Ya, kali ini Presiden<span></span>Jokowi<span></span>menyampaikan pesan tersebut sambil duduk lesehan di tangga depan gedung Istana Kepresidenan. Melansir tayangan Kompas TV Live, Jokowi memang memperkenalkan para menterinya sambil duduk bersila di tangga. Begitu juga dengan para<span></span>menteri<span></span>yang lain.

Mereka juga turut duduk lesehan di tanggga bersama Presiden<span></span>Jokowi. Saat nama namanya dipanggil, Mereka pun akan berdiri untuk memperkenalkan diri kepada publik. Hal itu tampaknya merupakan sesuatu yang baru di pemerintahan Indonesia.

Usai memperkenalkan nama nama<span></span>menterinya,<span></span>Jokowi<span></span>kemudian memberikan pesan yang harus dipegang teguh oleh para<span></span>menteri. Ada tujuh butir pesan yang disampaikan presiden untuk para<span></span>menterinya. Sambil duduk bersila di lantai, Presiden<span></span>Jokowi<span></span>lalu menyampaikan pesannya untuk para<span></span>menteri<span></span>di Kabinet Indonesia Maju.

Korupsi rupanya menjadi persoalan utama yang disoroti oleh presiden. "Yang pertama, jangan korupsi, menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi," kata<span></span>Jokowi<span></span>tegas. Ia berpesan kepada para<span></span>menterinya untuk tidak melakukan tidak korupsi sekecil apa pun.

Jokowi bahkan menuntut untuk mencipakan sistem yang dapat menutup celah terjadinya korupsi. Pada poin kedua,<span></span>Jokowi<span></span>mengingatkan bahwa tidak ada yanga namanya visi dan misi<span></span>menteri. "Yang kedua, tidak ada visi dan misi<span></span>menteri, yang ada hanya visi dan misi presiden dan wakil presiden," ujar presiden.

Jokowi mengatakan, yang ada hanyalah visi dan misi presiden dan wakil presiden, dan para menteri diharapkan dapat membantu tercapainya visi dan misi tersebut. Jokowi menuntut para<span></span>menterinya untuk bisa bekerja keras dan kerja cepat. "Yang ketiga, kita semuanya harus kerja cepat, kerja keras, dan kerja yang produktif," kata<span></span>Jokowi.

Tak hanya kerja keras dan cepat,<span></span>Jokowi<span></span>juga menuntut para<span></span>menteri<span></span>bekerja secara produktif. Presiden<span></span>Jokowi<span></span>meminta para mentrinya di Kabinet Indonesia Maju bisa bekerja secara dinamis. "Yang keempat, jangan terkjebak pada rutinitas yang monoton," tegas Jokowi

Pada poin kelima,<span></span>Jokowi<span></span>menuntut<span></span>menterinya bekerja dan berorientasi pada hasil yang nyata. "Yang kelima, kerja pada hal yang berorientasi pada hasil nyata," ucap<span></span>Jokowi. "Tugas kita tidak hanya menjamin send tetapi juga deliver," sambungnya.

Tak hanya bekerja secara manajemen,<span></span>Jokowi<span></span>juga menuntut para<span></span>menterinya untuk turun ke lapangan. "Yang keenam, selalu cek masalah di lapangan dan temukan solusinya," Jokowi meminta para menterinya untuk selalu memeriksa persoalan yang terjadi di lapangan. dan menemukan solusinya.

Terakhir,<span></span>Jokowi<span></span>meminta para<span></span>menteri<span></span>serius dalam menjalankan perannya masing masing. "Yang terakhir semuanya harus serius dalam bekerja," kata<span></span>Jokowi. Tak segan segan<span></span>Jokowi<span></span>menyampaikan, siapa saja yang tidak serius dalam bertugas akan ada kemungkinan untuk dicopot jabatannya.

"Saya pastikan yang enggak serius, yang tidak sungguh sungguh, sudah saya sampaikan hati hati, bisa saja out di tengah jalan."

Berita Terkait

Tes Kepribadian Memahami Karakter Seseorang Dari Caranya Mengepalkan Tangan

Syiran Uchie

5 Zodiak Paling Cinta Damai dan Benci Pertikaian, Apakah Kamu Termasuk?

Syiran Uchie

ZODIAK CINTA Ramalan Zodiak Percintaan Sabtu 8 Juni 2019, Pisces Betah Single, Scorpio Debat

Syiran Uchie

5 Tips Jitu Agar Kulit Kencang Dan Awet Muda, Oleskan Pelembap Hingga Hati Hati Saat Bercukur

Syiran Uchie

ZODIAK KESEHATAN Ramalan Zodiak Kesehatan Senin 29 Juli 2019: Gemini Alergi, Cancer Harus Olahraga

Syiran Uchie

Kebutuhan Payung Promosi Meningkat, Jope Umbrella Jangkau Pasar Global

Syiran Uchie

4 Zodiak Paling Tertutup, Tak Suka Orang Lain Tahu Rahasia Mereka

Syiran Uchie

Ramalan Zodiak Awal Minggu Ini Senin 17 Juni 2019: Cancer Banyak Tantangan, Taurus Mudah Emosi

Syiran Uchie

5 Zodiak Cenderung Overprotektif, Jadi Pacarnya, Siap Siap Tak Bebas Ruang Gerakmu, Termasuk Scorpio

Syiran Uchie

Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis 6 Juni 2019: Taurus Kerja Keras, Aquarius Bahagiakan Keluarga

Syiran Uchie

Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 7 September 2019 Aries Dan Taurus Sibuk Libra Terima Lamaran Nikah

Syiran Uchie

Zodiak Hari Ini: 5 Zodiak yang Mudah Menyebarkan Rahasia Temannya, Aries Bersaing, Sagitarius Egois

Syiran Uchie

Leave a Comment