Travel

Dijual Dengan Harga 4,3 Juta Per Mangkuk, Ini Keistimewaan Mi Termahal di Dunia

Siapa yang tak suka dengan mi? Teman paling tepat ketika di musim hujan ini selalu menjadi favorit banyak orang. Jika beberapa waktu yang lalu sempat viral mi dengan harga seporsi hanya Rp 2 ribu bahkan ada yang seporsi hanya Rp 1 ribu. Namun ternyata ada juga mi yang harganya bisa sampai Rp 4 juta.

Mi ini diklaim jadi mi termahal di dunia, lantas seperti apa sih mi termahal di dunia ini? Mengutip dari laman shanghaiist , sebuah restoran di Taiwan yang bernama Toko mi daging sapi Niu Ba Ba menjual mi daging termahal. Bayangkan untuk menikmati seporsi mi daging, pembeli harus merogoh kocek sebesar 2 ribu yuan atau setara dengan Rp 4,3 juta.

Usaha mi Niu Ba Ba ini didirikan sejak 1990 di Taiwan dengan menyajikan delapan jenis mi daging sapi yakni mulai dari Beef Father Beef Noodle Soup 99 yuan atau sekitar Rp 210 ribu sampai yang paling mahal, Presidential Beef Noodle Soup 2 ribu yuan atau Rp 4,3 juta. Yang membuat mi ini sangat mahal karena daging yang digunakan adalah super premium. Dalam setiap mangkuk berisi sekitar empat jenis potongan daging sapi premium dari Amerika Serikat, Brazil, Australia dan Jepang.

Bagiannya pun pilihan dan hanya yang memiliki motif marmer. Setelah proses pendinginan yang dipercaya sebagai rahasia yang membuat dagingnya super juicy, baru dipotong dadu. Tak hanya itu, kaldunya pun campuran dari rebusan daging daging super.

Harga yang dipatok untuk seporsi mi tersebut didapatkan ari hasil survey yang diberikan pada para pelanggannya. Pemilik Toko Mi Niu Ba Ba, Wang Tsung Yuan menanyakan pada pembeli, berapa yang berani mereka bayarkan untuk semangkuk Presidential Beef Noodle Soup. Harga tersebutlah yang paling banyak disebut dan akhirnya diresmikan pada 2007 lalu.

Mie Niu Ba Ba tak lantas langsung terkenal dan menjadi destinasi kuliner para turis yang datang. Butuh waktu 20 tahun bagi Wang Tsung Yuan dan anaknya untuk menciptakan cita rasa yang bisa diterima semua lidah dengan berbagai selera. Wang pernah membuka kedainya di Kanada, lalu memutuskan pulang ke negaranya karena gagal.

Di Taiwan pun Wang malah membuka kedai baru yang lebih kecil dari sebelumnya. Ruangannya hanya muat untuk 18 hingga 20 pengunjung paling banyak. “Kami cenderung menyuguhkan kesempurnaan di setiap porsi. Jika terlalu banyak pembeli akan lebih berpengaruh kepada jumlah daripada kualitas,” jelas Eric, anak Wang Tsung Yuan.

Kamu bisa mencicipi Mi Niu Ba Ba saat berkunjung ke Taiwan tepatnya di 149, Section 6, Minquan East Road, Kota Taipei.

Berita Terkait

7 Rekomendasi Kuliner Khas Madura yang Bisa Jadi Menu Buka Puasa

Syiran Uchie

Tempat Wisata di Jogja Ini Tawarkan Pesona Berwisata di Persawahan & Kolam Ikan

Syiran Uchie

6 Langkah Mudah Pesan Tiket Prameks Online melalui Aplikasi KAI Access

Syiran Uchie

Danau di Pakistan yang Tercipta oleh Bencana Menelusuri Jejak Attabad Lake

Syiran Uchie

7 Kampung Ini Bisa Kamu Kunjungi Ingin Belanja Dan Belajar Batik

Syiran Uchie

4 Modus Penipuan Pemesanan Online yang Harus Diwaspadai

Syiran Uchie

Pembukaan Pariwisata di Jogja Tunggu Rekomendasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Syiran Uchie

Catat! Daftar Barang yang Wajib Dibawa saat Liburan Naik Kapal Pesiar

Syiran Uchie

Protokol Kesehatan Bagi Wisatawan yang Hendak Liburan menuju Kepulauan Seribu

Syiran Uchie

Tumbuhan Asal Brazil yang Menghasilkan Buah dari Kulit Pohonnya Fakta Unik Jabuticaba

Syiran Uchie

Tugu Muda

Syiran Uchie

Benarkah Awan Aneh Ini Berhasil Ungkap Misteri Hilangnya Pesawat di Segitiga Bermuda

Syiran Uchie

Leave a Comment