Bisnis

Cek Harga Promo PT KA Pariwisata Luncurkan Kelas ‘Priority’ buat Relasi Jakarta-Yogyakarta

Anak perusahaan PT KAI (Persero), PT KA Pariwisata meluncurkan layanan kereta wisata kelas priority pada KA Fajar Utama dan KA Senja Utama berkapasitas 30 tempat duduk. Layanan ini dihadirkan untuk relasi Pasar Senen Yogyakarta (PP) sejak 13 Desember 2019 lalu. "Untuk program angkutan Nataru 2019 2020, kami luncurkan layanan baru yaitu KA priority di KA Fajar Utama Yogyakarta yang mana relasinya dari Pasar Senen Yogyakarta," kata Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono di Stasiun Gondangdia, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Totok melanjutkan, pihaknya menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati secara gratis oleh penumpang di kelas Priority, yaitu makan dan minum, snack, teh/kopi, hiburan Audio Video On Demand (AVOD) di setiap kursi penumpang serta layanan WIFI on Train. ”Pertimbangan kami meluncurkan KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senia Utama YK Priority adalah untuk memberikan alternatif baru kepada masyarakat dalam memilih kelas kereta karena selama ini dalam rangkaian KA tersebut yang tersedia adalah Kelas Ekonomi Premium dan Kelas Eksekutif," jelas Totok. Totok menambahkan, pihaknya memberikan tarif promo "KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority” mulai dari Rp 600.000 yang berlaku mulai 13 Desember sampai 6 Januari 2019 mendatang.

Selain itu, untuk menambah daya tarik bagi para pelanggan, khusus bagi pelanggan kelas Priority yang berangkat dari Stasiun Yogyakarta diberikan layanan ruang tunggu di Anggrek Lounge sekaligus dapat menikmati hidangan menu All You Can Eat secara gratis, hanya dengan menunjukkan boarding pass dan kartu identitas resmi (KTP, Kartu Pelajar, SIM atau Paspor). "Tiket Kereta Wisata Kelas Priority dapat dibeli di loket resmi yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau pemesanan secara online melalui KAI Accsess maupun channel distribusi resmi PT KAI," pungkasnya. Adapun jadwal keberangkatan sebagai berikut:

Keberangkatan dari Stasiun Tugu Yogyakarta: Pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 1455) relasi Yogyakarta Pasar Senen adalah pukul 07.00 15.11 WIB dan KA Senja Utama YK Priority (KA 147P ) relasi Yogyakarta Pasar Senen adalah pukul 19.05 03.01 WIB. Keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen: Pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 146P) relasi Pasar Senen Yogyakarta adalah pukul 07.20 15.29 WIB dan KA Senja Utama YK Priority (KA 148? ) relasi Pasar Senen Yogyakarta adalah pukul18.55 03.07 WIB. Kereta Wisata kelas Priority tersebut berhenti di Stasiun Wates, Kutoarjo, Purwokerto dan Cirebon serta Stasiun Jatinegara (khusus untuk pemberangkatan dari Stasiun Yogyakarta).

Berita Terkait

Kemenhub Investigasi Insiden Dua Pesawat Garuda Adu Hidung di Bandara Soetta

Syiran Uchie

Tak Ada Toleransi, Menko Maritim Lawan Diskriminasi Sawit Uni Eropa

Syiran Uchie

Kementan Bangga Pisang Asal Pontianak ‘Go International’

Syiran Uchie

Gapero Surabaya Dukung Sikap Kemenperin Tolak Ide Merevisi PP 109/2012

Syiran Uchie

Menperin Prioritaskan Industri Alas Kaki Sebagai Sektor Berorientasi Ekspor

Syiran Uchie

Pesawat Garuda Angkut Mobil Mewah Ferrari Barang Ilegal

Syiran Uchie

BPH Migas Diminta Atur Tata Cara Penjualan BBM di SPBU

Syiran Uchie

Alasan Airbus A400M Sengaja Diterbangkan Lagi menuju Indonesia

Syiran Uchie

Tok! Iuran BPJS Kesehatan Tetap Naik dari 1 Januari 2020

Syiran Uchie

Pemerintah Berikan Upah 6 bulan buat Korban PHK

Syiran Uchie

Mengenal Lebih dalam Pesawat Airbus A330 Seri 300 Milik Batik Air

Syiran Uchie

Masih Ada 26 Gardu PLN Mati Akibat Banjir di Jakarta & Sekitarnya

Syiran Uchie

Leave a Comment