Travel

Cara Membuat Visa Inggris untuk WNI, Bisa Mengajukan Secara Online

Sebelum liburan ke Inggris, traveler harus tahu cara membuat visa Inggris. Traveler yang baru pertama kali liburan ke Inggris, pasti belum tahu cara membuat visa Inggris. Cara membuat visa Inggris untuk Warga Negara Indonesia (WNI) tidak sesulit yang dibayangkan.

Traveler perlu mengisi formulir online di . Kamu perlu mendaftar dan membuat sebuah akun. Setelah melengkapi formulir permohonan online, kamu perlu mencetak dan menandatangani formulir yang telah dilengkapi tersebut.

Sebelum menandatangani formulir permohonan visa, pastikan informasi di formulir benar. Cara membuat visa Inggris selanjutnya adalah mempersiapkan dokumen. Dokumen yang dibutuhkan untuk pengajukan visa Inggris sebagai berikut.

Paspor Pas foto terbaru 2 lembar sesuai dengan spesifikasi yang ada di website Fotokopi kartu keluarga dan akte lahir

Surat keterangan kerja dengan kop surat perusahaan, keterangan gaji per bulan, lama bekerja, konfirmasi izin cuti, dan informasi jenis cuti yang diberikan (apakah cuti tersebut dibayar, cuti tahunan atau tidak dibayar) Surat undangan dari Inggris (jika ada) Rekening bank dan slip gaji tiga bulan terakhir

Surat referensi bank yang menyatakan bahwa kamu adalah nasabah di bank tersebut Bukti pemesanan tiket pesawat, hotel, dan asuransi perjalanan Untuk menghindari penundaan di Pusat Aplikasi Visa Inggris, disarankan kamu mengikuti petunjuk berikut ini.

Bila memungkinkan semua dokumen berukuran A4. Setiap dokumen yang berukuran lebih kecil atau lebih besar dari ukuran A4, harus difotokopi ke kertas berukuran A4. Ini termasuk halaman paspor sebelumnya.

Semua dokumen harus bebas dari klip/pin. Dokumen robek, kusut atau sangat kusut tidak dapat dipindai dan oleh karena itu harus difotokopi ke kertas berukuran A4. Dokumen tidak boleh dilaminasi.

Kamu diharuskan membayar biaya permohonan visa Inggris secara online menggunakan kartu kredit Visa atau Master Card. Untuk biaya standarnya adalah 95 pound sterling atau Rp 1,6 juta. Visa Inggris ini bisa digunakan untuk mengunjungi Skotlandia, Wales, Irlandia Utara, Jersey dan Guernsey.

Untuk lebih lengkapnya coba cek . Kamu diharuskan menghadiri janji di salah satu pusat permohonan visa (Jakarta, Surabaya, atau Bali) untuk menyerahkan permohonan visa dan foto wajah serta sidik jari. Kamu bisa melakukan janjian di VFS Global di alamat berikut ini.

1. Jakarta: Kuningan City Mall, 2nd Floor No. L2 19, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Setiabudi, Kuningan, Jakarta 12940, Indonesia Buka Senin sampai Jumat pukul 08.00 16.00 WIB. 2. Surabaya: Graha Bukopin 10th Floor, Unit 11 Jalan Panglima Sudirman No. 10 18, Surabaya.

3. Bali: Benoa Square, 3rd Floor No. 7 9.3/A, Jl. Bypass I Gusti Ngurah Rai No 21A, Kedonganan, Kuta, Bali. Buka Senin sampai Jumat pukul 08.00 15.00 WIB. Saat janjian kamu perlu membawa hal berikut ini.

Cetakan email yang mengonfirmasi detail janji temu Email akan diterima dari VFS Global. Paspor atau dokumen perjalanan yang valid

Setidaknya 1 halaman yang kosong di kedua sisi. Cetakan daftar periksa atau halaman depan formulir aplikasi visa yang lengkap Cetakan daftar periksa kamu jika kamu mendaftar pada AccessUK atau cetakan halaman depan formulir aplikasi jika kamu mengajukan permohonan visa4uk.

Semua dokumentasi pendukung Jika kamu mendaftar melalui Access UK, kamu dapat mengunggah dokumen kamu sendiri, atau membawa dokumen pendukung asli kamu dan menggunakan layanan Bantuan Pemindaian Dokumen kami di Pusat Aplikasi Visa. Jika kamu mendaftar melalui Visa4uk, bawalah dokumen pendukung asli kamu dan kamu dapat menggunakan Layanan Bantuan Pemindaian Dokumen kami di Pusat Aplikasi Visa.

Waktu pemrosesan visa Inggris bisa dalam waktu 3 minggu hingga 6 minggu. Untuk mempermudah bisa menggunakan aplikasi lacak dari VFS Global. Jika diterima biasanya akan dikirimkan pemberitahuan untuk diambil di VFS Global atau dikirim.

Bila cisa ditolak akan ada notifikasi online dan hak mengajukan banding. Jika visa diterima kamu mengambil dokumen dan visa di VFS Global atau dikirimkan ke alamatmu. Bila mengambil visa Inggris di VFS Global, kamu perlu membawa tanda bukti pembayaran.

Situs web VFS Global di Indonesia mencantumkan waktu pengambilan di setiap pusat aplikasi permohonan visa. Orang yang ditunjuk dapat mengambil dokumen atas nama seseorang diperlukan surat kuasa yang ditanda tangani, tanda bukti pembayaran, dan bukti identitas mereka.

Berita Terkait

Angsa Dipilih Jadi Hewan Pelacak Deretan Fakta Unik China

Syiran Uchie

Pengunjung Ancol Dilarang Berenang di Pantai Cegah Penyebaran Corona

Syiran Uchie

Turis asal Rusia ini Cekcok Gara-gara Senggolan ketika Joget di Bali

Syiran Uchie

5 Kuliner Legendaris dari Kediri yang Sayang Dilewatkan

Syiran Uchie

Panduan Wisata Candi Borobudur, Simak Dulu Sebelum Liburan ke Sana

Syiran Uchie

6 Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicicipi Saat Liburan, Cobain Soto Bebalungnya

Syiran Uchie

Rute & Waktu Terbaik Kunjungi Wisata Ranu Manduro Mojokerto

Syiran Uchie

Ada Daerah dengan Nama Terpanjang 8 Fakta Unik Selandia Baru

Syiran Uchie

Kota Modern di Tengah Hutan Papua Deretan Fakta Unik Kuala Kencana

Syiran Uchie

Ini Berbagai Dampak Virus Corona buat Pariwisata di Indonesia

Syiran Uchie

Warung Makanan Ini Jadi Langganannya Jokowi Kuliah di UGM Yogyakarta

Syiran Uchie

Indonesia Jadi Pasar Penting Bagi Kuliner Korea Selatan

Syiran Uchie

Leave a Comment