Travel

8 Pulau Cantik yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan menuju Labuan Bajo

Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Labuan Bajo memang terkenal memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Mulai dari pemandangan bawah laut, pantai, hingga perbukitan yang berpadu menjadi suatu lanskap yang indah.

Bahkan Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Labuan Bajo adalah destinasi super premium. Pulau Padar merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Nusa Tenggara Timur. Traveler akan disuguhkan pemandangan pantai pasir putih yang terhampar mengelilingi pulau.

Selain itu terdapat pemandangan eksotik lainnnya seperti keindahan taman bawah lautnya dan hamparan bukit yang menjulang tinggi. Traveler dapat mendaki ke puncak bukit Pulau Padar untuk mendapatkan pemandangan Pulau Padar secara utuh dari ujung satu ke ujung lainnya. Pulau ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo.

Sesuai dengan namanya, Pulau Komodo merupakan pulau yang juga menjadi habitat hewan langka yakni komodo. Traveler dapat mengamati dan menyaksikan aktivitas para komodo yang ada di pulau tersebut. Selain komodo, ternyata pulai ini juga memiliki pantai pasir putih yang sangat memesona.

Pulau Rinca adalah salah satu obyek wisata yang memesona di Labuan Bajo. Pulau Rinca juga merupakan tempat tinggal dari komodo. Pulau ini juga termasuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo.

Selama berada di pulau ini, traveler dapat mengabadikan momen dengan berfoto bersama komodo. Tempat wisata ini memang menjadi salah satu yang paling eksotis di Indonesia. Seperti namanya, pulau ini memng berbentuk angka sembilan.

Pulau ini sangat unik karena di tengah pulau terdapat danau kecil yang berisi air asin. Jika berkunjung ke pulau ini, traveler akan menemukan ubur ubur tanpa sengat dan ubur ubur yang memiliki tentakel berwarna biru. Selain itu, Pulau Sembilan juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk snorkeling.

Pulau Kalong terletak di antara gugusan pulau pulau kecil di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau ini merupakan rumah bagi ribuan kelelawar yang berkeliaran pada malam hari. Pulau ini merupakan kawasan hutan bakau yang perannya penting dalam keseimbangan alam khususnya lautan.

Biasanya Pulau Kalong ramai saat matahari terbenam dan sekaligus sering dijadikan lokasi menepinya para kapal. Pulau ini terkenal dengan air lautnya yang sangat jernih. Dari dermaga, traveler dapat melihat dengan jelas ikan ikan kecil yang berenang dan terumbu karang yang berada di di sekitar dermaga.

Aktivitas yang paling tepat dilakukan di Pulau Kanawa adalah Snorkeling. Selain itu, traveler juga bisa trekking ke sebuah bukit kecil. Terdapat banyak spot foto yang dapat ditemukan di atas bukit tersebut.

Sebelum berganti nama menjadi Pulau Bidadari, nama tempat tersebut adalah Pulau Bidara. Banyaknya pohon bidara di sekitar pulau dan pantai ini menjadikan pulau ini disebut pulau bidara. Kawasan pantai Pulau Bidadari ini terbilang masih cukup sepi pengunjung, sehingga wisatawan yang datang bisa dengan bebas mengeksplor keindahan pemandangannya.

Untuk mencapai tempat ini, traveler harus menempuh waktu sekitar 30 menit dari Labuan Bajo menggunakan kapal. Tempat ini memiliki keindahan alam yang mempesona sehingga akan memanjakan mata, traveler bisa menikmati keindahan gunung, pantai serta pemandangan bawah lautnya. Pulau Kelor juga memiliki garis pantai yang landai dan panjang.

Pulau ini juga memiliki daerah bukit yang bisa dikunjungi, dari atas bukit tersebut traveler dapat dengan puas menikmati indahnya birunya air laut yang berpadu sempurna dengan alam di sekelilingnya.

Berita Terkait

Itinerary Liburan 3 Hari 2 Malam di Sydney, Australia

Syiran Uchie

26 Kutipan Berbahasa Inggris Tentang Traveling untuk Caption Foto Instagram

Syiran Uchie

Cara Membuat Visa Inggris untuk WNI, Bisa Mengajukan Secara Online

Syiran Uchie

Rekayasa Lalu Lintas Jakarta Muharram Festival 2019, Simak Ruas Jalan yang Bakal Ditutup

Syiran Uchie

Promo Starbucks Khusus Hari Ini, Beli 1 Dapat Gratis 1, Ini Syaratnya

Syiran Uchie

Deretan Kasus Kematian Pendaki di Gunung Everest Awal Tahun 2019

Syiran Uchie

Rekomendasi 6 Tempat Kuliner di Kawasan Batu Malang untuk Habiskan Libur Lebaran

Syiran Uchie

5 Kuliner Legendaris dari Kediri yang Sayang Dilewatkan

Syiran Uchie

Tugu Muda

Syiran Uchie

Ayam Geprek Anti Mainstream dengan Aneka Sambal Buah

Syiran Uchie

Daftar 82 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia, Liburan ke Luar Negeri Makin Mudah

Syiran Uchie

Lihat Teaser Videonya Korean Air Umumkan Kolaborasi dengan SuperM

Syiran Uchie

Leave a Comment