Travel

5 Kuliner Legendaris dari Kediri yang Sayang Dilewatkan

Tak hanya memiliki banyak tempat wisata menarik, Kediri juga mempunyai deretan kuliner legendaris yang mampu menggoyang lidah. Ada banyak kuliner legendaris di Kediri yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Kota Tahu ini. Deretan kuliner legendaris di Kediri ini dijual dengan harga yang cukup murah.

Bahkan kamu bisa menjumpainya dengan mudah karena lokasi beberapa kuliner legendaris di Kediri ini cukup dekat dengan pusat kota. Penasaran apa saja kuliner legendaris di Kediri? Berbeda dengan sate yang terbuat dari daging ayam maupun kambing, sate ini menggunakan daging burung 'emprit' alias burung pipit.

Meskipun memiliki ukuran tubuh yang kecil, burung emprit rupanya bisa diolah menjadi kuliner yang enak. Di warung Mbah Darmo burung emprit diolah menjadi aneka menu. Mulai dari sate emprit, krengseng emprit, hingga emprit goreng.

Untuk harga tak perlu khawatir, seporsi menu emprit bisa kamu beli dengan membayar mulai dari Rp 13 ribuan. Bakso Barokan 313 merupakan kudapan spesial yang sangat cocok dinikmati dalam suasana apa saja. Bakso legendaris ini mampu menjadi favorit banyak orang.

Hal ini dikarenakan kuah yang disajikan sangat gurih dan diberi dengan racikan bumbu rempah pilihan. Penasaran ingin mencicipinya? Bakso Barokan 313 buka dari pagi hingga malam, sehingga kamu bisa datang kapan saja.

Nasi pecel merupakan kuliner yang banyak digemari semua orang. Namun nasi pecel di Kediri ini sangat berbeda dengan pecel pada umumnya. Sesuai dengan namanya, nasi pecel disajikan dengan disiram sambal tumpang.

Isian dalam nasi pecel tumpang berupa tauge, bayam, rempeyek kacang, hingga aneka lauk lain yang diminta. Soto Ayam Depot Podjok diolah dengan resep warisan turun menurun yang sudah fenomenal. Kuah soto ini sangat kental dan segar dengan warna yang cukup bening.

Seporsi soto berisi suwiran ayam, tauge, hingga daun seledri. Namun kamu juga bisa melengkapi dengan lauk lainnya seperti telur asin, tempe goreng, atau tahu goreng. Tak hanya makanan, saat ke Kediri sempatkan untuk mencoba Bli Puthu.

Bli Puthu merupakan es krim gelato yang dibuat dnegna bahan alami. Ada banyak varian rasa es krim Bli Puthu yang tersedia dan bisa kamu pilih dengan bebas. Mulai dari cokelat, strawberry, green tea, hingga vanilla.

Berita Terkait

Mengenal Asal-usul Kata ‘Roger’ yang Sering Diucapkan Pilot

Syiran Uchie

Termasuk Pakai Sandal Jepit 9 Hal yang Umum Dilakukan di Indonesia Ternyata Dilarang di Luar Negeri

Syiran Uchie

Ini kisah di Balik Adanya Pasar Bubrah Gunung Merapi Kerap Disebut Kerajaan Gaib

Syiran Uchie

4 Modus Penipuan Pemesanan Online yang Harus Diwaspadai

Syiran Uchie

Ini 4 Fakta Unik Thailand yang Perlu Diketahui Para Wisatawan Jangan Asal Masuk Toilet

Syiran Uchie

Cara Membuat Visa Turki Secara Online, Traveler Tak Perlu Antre Lagi

Syiran Uchie

Ini Panduan Wisata Murah menuju Kuala Lumpur Liburan menuju Malaysia Tak wajib Mahal

Syiran Uchie

Rekomendasi 6 Tempat Kuliner di Kawasan Batu Malang untuk Habiskan Libur Lebaran

Syiran Uchie

Hotel Ini Tawarkan Menginap Gratis Selama 18 tahun Sambut Valentine Mau

Syiran Uchie

7 Hotel Murah Kawasan Dieng Wonosobo, Tarifnya Di Bawah Rp Ribu Sudah Dapat Wi Fi Gratis

Syiran Uchie

Sama Seperti Indonesia, 5 Negara Ini Juga Rayakan Lebaran pada 5 Juni

Syiran Uchie

15 Sate Kambing Enak di Jakarta

Syiran Uchie

Leave a Comment